5 Kuliner Khas Solo yang Bakal Ada di Resepsi Kahiyang-Bobby

Berbagai hal seputar pernikahan Kahiyang-Bobby tentunya menarik untuk dikulik. Salah satunya yang membuat penasaran adalah kuliner apa saja yang bakal dihadirkan dalam resepsi pernikahan mereka.

Puri Yuanita
| 7 November 2017 12:15

Dream - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution tengah menjadi sorotan publik tanah air. Hari ini, 7 November 2017, Kahiyang Ayu menjalani prosesi siraman bertempat di kediaman Presiden Jokowi, di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Sementara rangkaian Ijab Kabul dan resepsi pernikahan keduanya bakal digelar esok hari, Rabu 8 November 2017 di Gedung Graha Saba Buwana, Surakarta, Jawa Tengah.

Berbagai hal seputar pernikahan Kahiyang-Bobby tentunya menarik untuk dikulik. Salah satunya yang membuat penasaran adalah kuliner apa saja yang bakal dihadirkan dalam resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi ini.

Kabarnya, sejumlah kuliner unik khas Solo bakal disuguhkan untuk memanjakan para tamu yang hadir di resepsi nanti. Apa saja ya? Berikut ulasannya.

1. Cabuk Rambak

Cabuk Rambak merupakan kuliner lezat khas Solo yang menggunakan ketupat sebagai bahan utama. Ketupat yang telah jadi dipotong tipis-tipis lalu disajikan dalam wadah pincukan daun pisang. Setelah itu disiram dengan sambal biji wijen dan krupuk karak.

kuliner solo

(Sumber: Instagram/@tantimustika)

2. Nasi Liwet

Kalau Yogyakarta punya Gudeg sebagai ikonnya, nah Solo punya Nasi Liwet. Kota di Jawa Tengah ini identik dengan hidangan tersebut. Bukan hanya lauknya yang istimewa, tapi nasinya pun dimasak dengan bumbu. Rasanya gurih dan berbau harum. Tepat sekali memilih nasi liwet untuk santapan di pesta pernikahan.

kuliner solo

(Sumber: Instagram/@willyantoarvhandy)

3. Nasi Tumpang

Untuk mengenalkan cita rasa khas Solo pada para tamu di pernikahan Kahiyang, dihidangkan pula Nasi Tumpang. Sajian tersebut sebenarnya masih bisa ditemukan di Solo hingga saat ini, meski tidak semudah dulu. Disebut begitu karena ada tambahan sambal tumpang yang terbuat dari tempe busuk dengan tambahan tahu dan beberapa sayuran.

kuliner solo

(Sumber: Instagram/@willyantoarvhandy)

Kuliner khas Solo lainnya yang bakal ada di resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby bisa kamu lihat di sini.     

#KapanLagiKepo - Joko Anwar Ingin Jadi Leonard Cohen

Jangan Lewatkan