5 Masjid Termegah di Dunia

Masjid-masjid tersebut tak hanya ada di Mekah atau Madinah, namun tersebar di negara-negara lain seperti Maroko, Pakistan dan Uni Emirat Arab.

Ratih Wulan
| 15 Februari 2016 14:21

Dream - Negara-negara di Timur Tengah sangat lekat dengan peradaban Islam. Selain menyimpan sisi sejarah perkembangan kehidupan para muslim dari masa ke masa, negara-negara ini juga membangun masjid-masjid termegah di dunia.

Seperti misalnya Masjid Nabawi, yang terletak di Madinah. Selain menjadi salah satu masjid yang diutamakan umat Islam, Masjid Nabawi juga merupakan masjid termegah di dunia. Masjid ini adalah masjid terbesar kedua setelah Masjid Al-Haram di Mekah.

Masjid Nabawi ini menyimpan keistimewaan tersendiri karena dibangun langsung oleh Nabi Muhammad SAW.

Masjid ini memiliki 10 menara dengan tinggi tiap menara mencapai 105 meter. Serta memiliki kapasitas yang mampu menampung 550.000 jemaah. Bangunannya terlihat sangat kokoh dan megah. Siapa yang tak terkesima saat datang berkunjung ke sana.

Selain Masjid Nabawi, masih ada masjid lain yang juga tak kalah menarik perhatian. Masjid-masjid tersebut tak hanya ada di Mekah atau Madinah, namun tersebar di negara-negara lain seperti Maroko, Pakistan dan Uni Emirat Arab.

Penasaran dengan masjid-masjid megah itu? Simak ulasan selengkapnya di sini.      

Topik Terkait :

The Sisters Eps. 4 - The City

Jangan Lewatkan