5 Negara yang Sediakan Air Minum Gratis Langsung dari Keran

Kalau Sahabat Dream Travel berkesempatan menyambangi negara-negara ini, bisa nih mencoba rasanya minum langsung dari keran.

Puri Yuanita
| 26 April 2017 16:35

Dream - Air menjadi salah satu kebutuhan penting bagi manusia. Saking pentingnya, beberapa negara bahkan begitu memprioritaskan kebutuhan air minum bagi warga masyarakatnya.

Mereka sampai menciptakan teknologi filtering khusus yang membuat air yang ada menjadi bersih dan higienis sehingga bisa langsung dikonsumsi begitu keluar dari keran, tanpa harus dimasak lebih dulu.

Diantara negara-negara yang menyediakan layanan air minum gratis dari keran adalah 5 negara berikut ini. Nah, kalau Sahabat Dream Travel berkesempatan menyambangi negara-negara ini, bisa nih mencoba rasanya minum langsung dari keran.

Disamping keren, layanan air minum gratis semacam ini tentunya menguntungkan buat para wisatawan yang bepergian ke 5 negara ini ya. Karena tak perlu lagi membeli air minum kemasan selama traveling di sana, sehingga bisa sedikit menghemat pengeluaran.

Nah, penasaran kan negara mana saja yang dimaksud? Langsung saja yuk simak ulasannya.

1. Selandia Baru

Tak cuma menyuguhkan pemandangan indah, negara satu ini juga menyediakan fasilitas umum yang komplit. Salah satunya, layanan air keran yang bisa diminum langsung di pinggir-pinggir jalan.

Warga Selandia Baru sudah terbiasa merasakan kesegaran air keran di pinggir jalan. Bahkan ada pula yang kerap membawa botol kemana-mana. Sementara di rumah, mereka sudah memiliki alat penyaring sendiri sehingga airnya aman untuk digunakan.

 air bersih

2. Singapura

Singapura adalah salah satu negara favorit wisatawan asal Indonesia yang memiliki sedikit sungai dan sumber air. Sementara kebutuhan air bagi warganya sekitar 1,8 juta meter kubik setiap harinya. Meski kebutuhannya besar dan airnya terbatas, pemerintah di sana masih menyediakan air keran gratis untuk minum.

Soal kehigienisannya, dijamin aman untuk tubuh tanpa perlu penyaringan lebih lanjut. Nah, kalau kamu ke Singapura bisa nih coba minum langsung dari keran yang terdapat di beberapa tempat seperti Bandara Changi.

 air bersih

3. Swiss

Swiss juga menyediakan air minum berkualitas terbaik bagi warga serta wisatawan. Berdasarkan berbagai sumber, air keran di negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari pegunungan Alpen ini kualitasnya sebaik air mineral, sehingga aman diminum. Tidak heran, keran di sana ramai diserbu orang. Sampai saat ini, Swiss masih menduduki posisi negara pemilik air terbersih di dunia.

 air bersih

Penasaran dengan negara lainnya? Yuk lihat di sini.   

Topik Terkait :

Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida

Jangan Lewatkan