6 Negara yang Aman Banget untuk Solo Backpacker Wanita

Tak semua negara berbahaya bagi solo backpacker wanita lho. Seperti beberapa negara berikut ini yang aman banget dikunjungi, tanpa harus merasa khawatir.

Puri Yuanita
| 15 Maret 2017 11:23

Dream - Sebagai seorang wanita yang memiliki jiwa petualangan tinggi, tidak ada salahnya pergi berkeliling dunia dengan gaya backpacker sendirian.

Namun sayangnya, meski zaman sudah serba modern, masih ada saja kasus pelecehan seksual menimpa wanita-wanita backpaker yang terjadi di beberapa negara tertentu.

Tapi tenang saja, tak semua negara berbahaya bagi solo backpacker wanita lho. Seperti beberapa negara berikut ini yang aman banget dikunjungi, tanpa harus merasa khawatir.

Negara mana saja? Simak saja yuk ulasannya.

1. Jepang

Salah satu negara di Asia ini memang menjadi destinasi wisata yang sering dijadikan pilihan oleh para traveler dunia. Selain menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, Tokyo, ibukota Jepang menempati urutan pertama dengan tingkat kejahatan terendah di dunia. Hal ini dikarenakan hukum negara Jepang yang cukup tegas kepada semua bentuk kejahatan.

Selain aman, Jepang juga menjadi pilihan yang tepat bagi solo backpacker wanita yang ingin liburan dengan budget hemat. Menawarkan banyak penginapan murah, Jepang juga terkenal dengan kulinernya yang sangat lezat. Eits! Sebelum mencicipi, cek halal atau tidaknya dulu ya Sahabat Dream Travel!

2. Dubai

Dubai yang terletak di Timur Tengah ini menawarkan banyak destinasi wisata terbaik. Selain rendahnya tingkat kejahatan di dalam kota, Dubai memiliki budaya yang mengharuskan berpakaian sopan dan tertutup. Tentu hal ini sangat baik bagi para solo backpacker wanita untuk tetap terlindungi.

3. Nepal

Meski bukan negara modern, keindahan alam di negara Nepal menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara. Tercatat, sebanyak 40.000 lebih turis asal Inggris berlibur ke negara yang berada di bagian Gunung Himalaya ini.

Tak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, Nepal juga merupakan negara dengan tingkat kriminal yang rendah. Wah! Cocok banget ya buat solo backpacker wanita.

Mau tau negara mana lagi yang aman bagi para solo backpacker wanita? Cek ulasannya di sini.    

Topik Terkait :

Cooking With Filma - Pisang Molen Keju

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Siap-siap! 'Singapura, Seru Bareng' Bakal Hadir Lagi Tahun Ini
NEWS 14 Maret 2017 17:41

Indonesia menduduki peringkat teratas sebagai pasar utama sumber wisatawan ke Singapura pada tahun 2016.