Alexandria, dari Sejarah hingga Kisah Asmara

Sebagai sebuah kota tua, Alexandria sudah pasti menyimpan banyak jejak sejarah. Mulai dari sejarah pada masa kenabian hingga periode-periode selanjutnya.

Puri Yuanita
| 23 September 2015 09:32

Dream - Alexandria, berbicara mengenai kota yang satu ini tak akan ada habisnya. Alexandria atau Iskandariyah adalah kota terbesar kedua di Mesir setelah Kairo.

Dibangun oleh Alexander The Great atau Iskandar Zulkarnain dari Romawi pada tahun 332 SM, kota pelabuhan ini pernah menjadi ibukota Mesir selama 1.000 tahun.

Sebagai sebuah kota tua, Alexandria sudah pasti menyimpan banyak jejak sejarah. Mulai dari sejarah pada masa kenabian hingga periode-periode selanjutnya.

Salah satu bukti peninggalan sejarah yang sangat mengagumkan di kota ini adalah sebuah perpustakaan tertua di dunia. Perpustakaan ini didirikan pada tahun 323 SM oleh Ptolemi I, penguasa panglima militer yang dikenal sangat mencintai ilmu.

Di Alexandria pula, ilmuwan-ilmuwan besar yang menciptakan dasar pengetahuan bagi umat manusia seperti Euclides, Archimedes, dan Erathostenes menghabiskan sebagian hidupnya. Alexandria juga menjadi saksi bisu kisah cinta antara Ratu Mesir yang kecantikannya melegenda, Cleopatra dengan Julius Caesar.

Kini, Alexandria menjelma menjadi kota modern yang cantik namun kaya sejarah. Tak heran jika banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia tertarik untuk mengunjungi kota ini. Untuk menikmati eksotika Alexandria, Anda bisa mengikuti tur. Selengkapnya simak di sini. 

 

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa

Jangan Lewatkan