Asyik! Sebentar Lagi Bandung Punya 'Cable Car'

Sebentar lagi, wisatawan yang datang ke Bandung bakal dimanjakan dengan suguhan "kendaraan masa depan" berupa cable car.

Puri Yuanita
| 7 Juli 2017 17:17

Dream - Bandung tak henti-hentinya berbenah dan mempercantik diri. Berbagai inovasi pun terus dibuat. Seperti munculnya taman-taman unik dengan tema-tema tertentu.

Dan sebuah gebrakan baru bakal kembali dibuat oleh kota yang dipimpin Ridwan Kamil ini. Sebentar lagi, wisatawan yang datang ke Bandung bakal dimanjakan dengan suguhan " kendaraan masa depan" berupa cable car atau kereta gantung.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa pembangunan cable car tersebut akan segera terealisasi. " Targetnya (peletakan batu pertama) bulan ini. Pembangunannya sekitar 9 bulan," jelas Kang Emil di Balai Kota Bandung, Senin, 3 Juli 2017 lalu.

Pemerintah sudah mengantongi izin dan dana yang dibutuhkan. Kang Emil menambahkan bahwa biaya disediakan oleh investor swasta yakni PT Aditya Dharmaputra Persada.

Adapun trek cable car pertama ini akan dikerjakan oleh tim konstruksi yakni dari Jalan Gelap Nyawang menuju Jalan Cihampelas. Sebagian konstruksi akan berintegrasi dengan Teras Cihampelas.

Selain cable car, Kang Emil juga sedang menyiapkan...................selengkapnya yuk baca di sini.   

Topik Terkait :

Axel Thomas Jadi Tersangka - Pretty Asmara Terciduk Kasus Narkoba

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Taman Nasional Komodo Sambar World Top 10 Best Destinations
NEWS 6 Juli 2017 17:17

Award ini dilansir majalah National Geographic dengan headline '100 Best Destinations Around The World In Four Seasons' edisi Juli 2017.