Buah Tangan Produk Ekonomi Kreatif Khas Garut

Selain dodol, apa saja yang bisa kita jadikan cendera mata?

Dwi Ratih
| 29 Mei 2022 09:12

Dream - Kurang lengkap rasanya jika pulang traveling tidak membawa buah tangan atau oleh-oleh. Biasanya, buah tangan dapat ditemui berupa makanan atau sesuatu benda khas dari tempat yang kita kunjungi.

Nggak melulu untuk orang lain, cendera mata yang dibawa juga bisa kita nikmati untuk diri sendiri atau bareng anggota keluarga di rumah.

Jika sebuah yang merupakan kerajinan khas dari kota tersebut, kamu bisa jadikan benda itu pajangan atau digunakan sesuai fungsinya. Sebut saja seperti kain, sarung bantal, tempat makan, dan masih banyak lagi.

Begitu juga jika kamu mengunjungi Garut, sebuah kabupaten di Jawa Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Sumedang, Tasikmalaya, dan Majalengka.

Buat kamu yang berangkat dari Jakarta, kamu akan menempuh kurang lebih 6,5 jam menggunakan mobil atau bus melewati jalur tol untuk menuju Garut.

Menawarkan ragam pilihan destinasi wisata serta cendera mata yang khas, di Garut kamu bisa dapatkan panorama perbukitan indah, budaya yang begitu kental, hingga sektor ekonomi kreatif sebagai daya tarik para wisatawan.

Dijuluki sebagai Swiss van Java, kamu pun wajib datang ke sini dan jangan lupa membawa oleh-oleh khas garapan ekonomi kreatif. Apa saja, ya?

Selanjutnya :

Kerajinan Akar Wangi

Fakta Menarik Pernikahan 'Ratu FTV' Adinda Azani dan Armand Zachary

Jangan Lewatkan