Cara Simpel Memilih Busana untuk Traveling Agar Tetap Kece

Tetap modis tanpa harus berat-beratin koper.

Annisa Mutiara Asharini
| 30 Maret 2019 11:11

Dream - Mengabadikan momen liburan dalam foto lalu mengunggah ke media sosial sepertinya sudah menjadi kebiasaan generasi kekinian. Demi terlihat kece, mereka sampai memilih pakaian yang paling pas. 

Banyak traveler sengaja memilih berbagai fashion item dan properti foto saat bepergian. Tapi terlalu banyak membawa barang justru bikin koper jadi penuh. Ribet banget, kan?

Dua travel influencer, Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia Malina bagi-bagi tips buat Sahabat Dream yang ingin berlibur sekaligus berfoto kece.

Kuncinya terletak di pemilihan model dan warna pakaian. Padu padan yang tepat akan membantu meringankan barang bawaan sekaligus memberi ruang lebih dalam koper sehingga bisa diisi oleh-oleh.

" Harus pintar mix and match outer dengan dalaman. Bawa outer lebih, jadi terlihat bajunya ganti. Untuk pakaiannya lebih ke warna-warna basic. Dan bawa beberapa aksesoris, seperti kalung dan anting," kata Olive di sela-sela acara Hong Kong Arts Month 2019.

 Olivia Lazuardy

Foto: Istimewa

Menurutnya selain ringan, anting-anting dan kalung dapat memberi penampilan yang berbeda pada foto. Apalagi jika foto diambil dalam jarak dekat.

Untuk makeup saat traveling, Olive mengaku tidak membawa banyak makeup agar lebih simpel. " Biasanya biar terlihat bold, paling pakai brown eyeshadow saja sih. Tapi kalau skin care wajib bawa," kata dia.

Selanjutnya :

Reusable Fashion

Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa

Jangan Lewatkan