Trik Agar Badan Tak Gemuk Lagi Usai Libur Lebaran

Tidak ada salahnya mencoba berbagai jenis kuliner saat Lebaran, tapi perlu dibatasi porsinya.

Puri Yuanita
| 11 Juli 2016 10:10

Dream - Lebaran dan libur panjang hari raya telah usai. Di momen spesial itu biasanya menjadi ajang untuk mencoba berbagai macam kuliner.

Namun ingat, demi menjaga kesehatan Anda tetap perlu menjaga asupan kalori yang masuk. Bonusnya adalah berat badan Anda akan tetap stabil.

1. Perhatikan porsi

Tidak ada salahnya mencoba berbagai jenis kuliner yang ada di daerah yang Anda kunjungi. Namun, Anda perlu membatasi porsinya. Caranya bisa dengan memesan beberapa makanan sekaligus namun dalam porsi-porsi kecil. Jadi Anda bisa mencicipi semua makanan sambil tetap menjaga porsi sesuai kemampuan tubuh.

2. Batasi makanan manis

Makanan manis bisa sangat menggoda. Tapi juga menjadi musuh utama untuk menjaga berat badan. Pastikan Anda mengkonsumsi makanan manis dengan jumlah yang dibatasi. Misalnya, jangan memesan es teh dengan gula yang banyak. Anda bisa mengurangi setidaknya setengah dari porsi gula yang biasa diberikan sang penjualnya.

3. Kunyah secara perlahan

Saat beberapa kuliner tersaji di atas meja, Anda pasti sudah tak sabar ingin melahap semuanya. Namun, tak perlu buru-buru.

Tips lainnya adalah mengunyah makanan pelan-pelan. Selain mencegah Anda makan dalam jumlah yang banyak, mengunyah pelan-pelan juga bisa membuat sistem pencernaan lebih siap menerima makanan yang masuk.

Selengkapnya baca di sini    

Potret Rumah 5 Seleb yang Punya Lapangan Golf Pribadi

Jangan Lewatkan