Dari Banci Foto Sampai Pencari Jodoh, Anda Tipe Traveler Apa?

Gambaran ini bisa Anda jadikan bahan penilaian, tipe traveler yang manakah Anda dan teman seperjalanan Anda?

Puri Yuanita
| 10 Maret 2016 19:10

Dream - Banyak orang mengatakan, jika ingin mengetahui karakter asli seseorang maka traveling-lah bersamanya. Selama melakukan perjalanan jauh, biasanya Anda akan menemukan satu persatu sifat asli teman Anda.

Apakah ia teman yang menyenangkan untuk diajak menghabiskan waktu bersama atau justru menjadi teman yang membuat perjalanan Anda membosankan.

Nah berikut ini Dream.co.id merangkum beberapa tipe traveler yang biasa kita jumpai. Gambaran ini bisa Anda jadikan bahan penilaian, tipe traveler yang manakah Anda dan teman seperjalanan Anda?

1. Si Bossy

Punya jiwa kepemimpinan memang bagus, namun jika berlebihan tentu membuat orang lain tidak nyaman. Sering menyuruh, atau kehendaknya ingin selalu dipenuhi adalah sifat dari tipe traveler yang satu ini. Pokoknya, kemanapun pergi tipe bossy ini selalu ingin jadi pihak yang mengatur.

2. Si Tukang Ngeluh

" Kalau ada warung, kita istirahat sebentar ya" atau " Duh kenapa sih kita pergi ke sini, kan panas" . Kalimat-kalimat tersebut seolah menjadi 'mantra' wajib bagi si tukang ngeluh. Jika traveling bersama tipe teman seperti ini, bersiap-siap saja untuk bersabar sampai kembali ke rumah masing-masing.

3. Si Ribet dan 'Kantong Ajaib'

Satu koper dan ransel saja tidak akan pernah cukup untuk menampung segala barang yang akan dibawa si ribet saat pergi berlibur. Rasanya, rumah dengan segala isinya ingin dia bawa agar tidak ada barang yang tertinggal.

Teman seperjalanan seperti ini biasanya akan terlihat sibuk dan kebingungan dengan dirinya sendiri. Entah lupa menaruh barangnya atau bisa jadi memang tertinggal di rumah. Namun jangan salah. Liburan dengan traveler tipe ini membuat Anda bisa mengandalkannya karena barang bawaannya yang seperti 'kantong ajaib'.

4. Si Banci Foto

Tongsis check, kamera underwater check, lensa check. Tipe teman yang satu ini tidak akan lupa dengan perlengkapan kamera. Baginya, liburan adalah momen terbaik untuk mengambil foto selfie sebanyak mungkin.

Tak heran jika tipe teman yang seperti ini selalu tertinggal di belakang saat perjalanan, karena dua foto di spot yang sama tidak akan pernah cukup baginya. Dan jangan heran jika potret dirinya akan memenuhi isi galeri seusai liburan.

5. Si Para Pencari Jodoh

Tak bisa dipungkiri kalau tempat wisata merupakan tempat yang ramai dan memungkinkan kita bertemu dengan berbagai macam orang. Nah, bagi tipe traveler yang satu ini, tempat wisata yang ramai adalah satu kesempatan untuk melebarkan jaring dan mengendus calon pasangan.

Tipe ini juga tak segan-segan berkenalan dengan sebanyak mungkin teman baru. Setelah selesai liburan, tipe ini biasanya menindaklanjuti hubungannya dengan sang incaran.

Ingin tahu tipe lainnya? Yuk lihat di sini.       

Topik Terkait :

Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial

Jangan Lewatkan