Desa Wisata Rumah Domes, Cara Nikmati Yogyakarta Rasa Baru

Liburan ke Yogyakarta makin seru dengan berbagai pilihan destinasi baru yang kekinian.

Ratih Wulan
| 27 Mei 2017 12:30

Dream - Yogyakarta yang dikenal sebagai kota budaya, hadir dengan wajah baru. Perkembangan industri pariwisata, membuat para pelaku industri di bidang tersebut terus berinovasi dengan menghardirkan pilihan itinerary yang berbeda dari yang sudah ada sebelumnnya.

Jika sebelumnya para wisatawan datang ke Yogyakarta untuk menikmati keraton dan candi, maka kini telah hadir banyak tempat wisata baru yang kekinian. Sehingga dapat memberi pengalaman baru saat berkunjung ke sana.

 Desa Wisata Domes

Salah satu pilihan terbaru yaitu Desa Wisata Rumah Domes, yang menghadirkan rumah warna-warni di dusun New Ngelepen, Sengir, Sumberharjo, Prambanan, Sleman Yogyakarta. Proyek wisata mandiri yang bekerjasama dengan produsen cat, Avian Brands ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang ke kota para sultan itu.

Dalam peresmian desa wisata Rumah Domes, Marketing Manager Avian Brands, Adhi Pranoko berharap agar nantinya para pengunjung dapat menjaga keunikan warna-warni yang ada di dusun New Ngelepen. Jadi mereka tidak hanya ber-swafoto namun juga mempelajari sejarah dan mengenali keunikan desa tersebut.

 Desa Wisata Domes

Proyek kerjasama ini juga disambut baik oleh warga setempat. Kepala desa Sumber Harjo, Lekta Manuri menyatakan jika program tersebut membawa dampak positif pada perekonomian warga. Sehingga ke depannya diharapkan dapat menjadi sarana penting untuk memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah itu.

" Kehadiran kegiatan CSR senantiasa kami lihat dari faktor sosial dan lingkungan dan selaras dengan tagline kami yang selalu berkarya, keberagaman luar biasa, bernilai, bermanfaat dan bermakna untuk semua pihak," ujar Adhi.

 

Topik Terkait :

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak

Jangan Lewatkan