Diyakini Sangat Angker, Ini Cerita di Balik Ghost Hill Penang

Di Malaysia ternyata ada satu tempat yang populer karena keangkerannya. Adalah Ghost Hill yang berlokasi di Penang, Malaysia. Ada cerita apa di baliknya?

Puri Yuanita
| 27 Oktober 2016 16:49

Dream - Kebiasaan mempercayai hal-hal mistis belum bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia. Terbukti masih ada sebagian masyarakat yang kerap menghubungkan keberadaan tempat-tempat tertentu dengan kisah-kisah menyeramkan.

Contohnya, cerita mengenai keberadaan pasar gubrah atau pasar gaib di Gunung Merapi, Jawa Tengah yang dipercaya sebagai pasarnya makhluk halus. Atau cerita tentang Lawang Sewu yang kerap menimbulkan berbagai spekulasi mistis di masyarakat.

Ada juga cerita tentang Tongkonan, tradisi pemakaman masyarakat Toraja yang esktrem dan meninggalkan kesan ngeri. Cerita-cerita mistis tersebut telah ada sejak berpuluh bahkan beratus-ratus tahun lalu dan tersiar secara turun temurun hingga bertahan sampai sekarang.

Menariknya, kepercayaan pada hal-hal mistis yang dikaitkan dengan keberadaan suatu tempat ini tak hanya terjadi di Indonesia lho. Fenomena sosial semacam ini pun terjadi dalam masyarakat di berbagai belahan dunia.

Kalau kita mau mencermati, di luar negeri pun banyak tempat wisata yang dikaitkan dengan keberadaan makhluk gaib atau hal-hal mistis. Seperti salah satu tempat di Negeri Jiran ini.

Ya, di Malaysia ternyata ada satu tempat yang populer karena keangkerannya. Adalah Ghost Hill yang berlokasi di Penang, Malaysia.

Ghost Hill merupakan sebuah pemakaman terbesar yang dilengkapi dengan sebuah museum di atas bukit. Di kawasan ini juga terdapat sebuah bunker yang digunakan sebagai tempat untuk menyimpan berbagai persenjataan.

Kawasan ini sangat ditakuti oleh warga lokal karena konon menjadi hunian makhluk-makhluk gaib. Kabarnya, para pekerja konstruksi atau warga setempat yang lewat di sana kerap diganggu oleh para arwah yang mendiami tempat ini.

Seperti apa kengerian lainnya dari Ghost Hill, yuk simak di sini.     

 

Selanjutnya :

Dikenal Angker, Ini Cerita Mistis Nara Dreamland di Jepang

Topik Terkait :

Ciptakan Maindset Sembuh Untuk Mempercepat Kesembuhan COVID-19

Jangan Lewatkan