Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Euforia Merayakan Kemerdekaan di Puncak Semeru

Euforia Merayakan Kemerdekaan di Puncak Semeru Ranu Kumbolo (Sumber: 8z4.net)

Dream - Semeru, para penjelajah alam tentu sudah tak asing lagi dengan nama gunung yang satu ini. Semeru merupakan gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa. Gunung ini juga dikenal sebagai 'Gunung Agung' oleh masyarakat lokal setempat karena dianggap paling suci dari semua gunung.

Untuk sampai ke puncak Gunung Semeru membutuhkan perjalanan yang cukup berat yang setidaknya dapat ditempuh dalam 3 hari. Meski berat, para pendaki 'tak jera' bahkan sangat mengidolakan gunung ini lantaran pemandangan super indah yang disuguhkannya.

Ada beberapa point pendakian yang banyak difavoritkan para petualang, antara lain Ranu Kumbolo. Ranu Kumbolo berada di ketinggian 2.400 m dengan luas 14 ha. Di titik ini para pendaki dapat melihat danau dengan air jernih dan pemandangan mengagumkan.

Di sini para pendaki biasanya menantikan momen matahari terbit dari sela-sela bukit di pagi hari. Di Ranu Kumbolo banyak ditemui pula burung-burung belibis liar.

Selanjutnya, ada point yang disebut Oro-oro Ombo. Kawasan Oro-oro Ombo merupakan padang rumput luas yang dikelilingi bukit dan gunung dengan pemandangan yang sangat indah. Terdapat pula banyak pepohonan pinus, persis seperti di Eropa.

Masih banyak lagi titik-titik pendakian yang menarik di Semeru. Jika ingin merasakan serunya sensasi mendaki Gunung Semeru, Anda bisa mengikuti Open Trip 'Pendakian Merdeka' Semeru.

Dalam pendakian tersebut para petualang tak sekadar diajak untuk trekking tetapi juga akan melakukan perayaan HUT RI dan pengibaran bendera merah putih di Puncak Mahameru. Penasaran? Selengkapnya klik di sini.

  

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Racikan Mi Rebus Medan, Kuah Kentalnya Sedap Bikin Ketagihan
Racikan Mi Rebus Medan, Kuah Kentalnya Sedap Bikin Ketagihan

Mie rebus Medan, hidangan khas dari Sumatera Utara, menawarkan cita rasa istimewa dalam satu mangkuk

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.