Indahnya Alam Lahurus, Bak Surga Tak Terjamah

Tempat ini menyuguhkan pemandangan serba hijau dan masih sangat alami. Bahkan belum banyak terjamah manusia.

Puri Yuanita
| 31 Agustus 2016 16:39

Dream - Di Nusa Tenggara Timur (NTT), ada sebuah lokasi wisata alam yang super keren. Namanya Lahurus. Tempat ini menyuguhkan pemandangan serba hijau dan masih sangat alami. Bahkan belum banyak terjamah manusia.

Suhu di tempat ini terbilang sangat dingin. Jadi, jika kamu ingin traveling ke sana, persiapkan kondisi tubuh sebaik mungkin dan jangan lupa mengenakan jaket.

Lahurus merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Lasiolat dan berada tepat di kaki Gunung Lakaan. Gunung yang merupakan ikon Kabupaten Belu ini sering juga dikenal dengan nama adat Manuaman Lakaan.

Dalam cerita-cerita orang Belu, gunung ini merupakan tempat asal mula leluhur asli orang Timor yang turunannya kemudian kawin dengan para pendatang di Belu, lalu menyebar memenuhi wilayah Belu dan Timor. Dari puncak Lakaan ini, kamu bisa menikmati pemandangan yang indah sampai ke batas Laut Utara dan Selatan.

Kembali lagi ke Lahurus, tempat indah ini menjadi daya tarik tersembunyi dari NTT. Bahkan penjajah Portugis dulu pernah mendirikan tempat peristirahatan di Lahurus.

Cerita selengkapnya tentang keindahan Lahurus, yuk simak di sini.   

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan