Inggris, Negara Ramah Muslim yang Cocok Buat Destinasi Liburan

Masyarakat Inggris sudah lama mengenal Islam.

Ahmad Baiquni
| 20 Februari 2019 07:56

Dream - Inggris, salah satu negara di Eropa yang menawarkan pengalaman menarik bagi traveler. Terutama bagi pelancong Muslim.

Negara ini cukup ramah kepada umat Islam. Para Muslim tidak perlu kesulitan mencari tempat sholat.

" Di sini (Inggris) ada lebih dari 400 masjid dan bisa dicari di aplikasi khusus," ujar Head of Media and Communications British Embassy, John M. Nickell, dalam Media Lunch Engage Milennial Travelers in South East Asia yang digelar Wego, di Hotel Morrissey, Jakarta, Selasa 19 Februari 2019.

Selain itu, traveler Muslim juga tidak perlu repot mencari makanan halal. Ada banyak restoran dengan menu halal tersedia di Inggris, khususnya di London.

 Muslim di London

" Di London terdapat 62 restoran halal yang bisa dipilih, mulai dari kari, makanan khas Lebanon atau Maroko, bisa dipilih. Di luar itu ada makanan Prancis, Italia, Spanyol atau Yunani," kata Nickell.

Bagi pengguna hijab, tidak perlu khawatir bepergian ke Inggris. Di negara ini, hijab sudah menjadi tren sehingga tidak perlu ragu mengenakan pakaian serba tertutup.

" Hijab sudah menjadi tren di Inggris, apalagi dengan banyaknya imigran dari Pakistan dan negara Islam lainnya. Di sini juga banyak tempat sejarah Muslim seperti masjid pertama di Inggris, yaitu di Liverpool," ucap Nickell.

 Muslim di London

Selanjutnya, Nickel menjelaskan Islam mulai diterima di Inggris pada 1800-an. Hingga saat ini, masyarakat Inggris memperlakukan umat Islam dengan sangat baik.

Meski demikian, Nickell tidak menyarankan traveler Muslim berkunjung ke Inggris saat Ramadan. Sebab, siang hari di negara ini berjalan sangat panjang.

" Waktunya agak lama untuk berpuasa. Biasanya puasa dimulai pukul 8.20 pagi dan buka puasa pada 9.30 malam," terang Nickell.

Topik Terkait :

Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa

Jangan Lewatkan