Keseruan Mencicipi Aneka Kurma & Air Zamzam di Saudi House, Gratis!

Kalian juga bisa memesan nama yang dibuat secara kaligrafi atau ingin dilukis. Pengunjung juga bisa minta dibuatkan Henna.

Dream.co.id
| 26 Agustus 2018 11:11

Dream - Dalam rangka ikut menyemarakan Asian Games 2018, Komite Olimpiade Arab Saudi dan Otoritas Budaya Umum Saudi menggelar acara Saudi House di Restoran Pulau Dua, Jakarta dari 19-28 Agustus 2018 dimulai dari pukul 14.00-22.00 WIB.

Lokasi tersebut dipilih karena jaraknya tidak jauh dari komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Al Nakhil District Alriadi Digital City Riyadh, Saudi Arabia, Nawaf Aldeghaither mengatakan, pameran kebudayaan ini dibuat khusus menyambut Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dan mengenalkan budaya Arab Saudi kepada masyarakat Indonesia.

Di Saudi House ini, terdapat beberapa paviliun seperti Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, serta pajangan kaligrafi, lukisan dan fotografi yang didatangkan langsung dari Arab Saudi.

 Foto: Dream/M Ilman Nafi'an

Sahabat Dream juga bisa memesan nama yang dibuat secara kaligrafi atau ingin dilukis. 
Pengunjung juga bisa minta dibuatkan Henna

" Ini semua gratis. Semuanya gratis," ujar Nawaf saat berbincang dengan Dream, Jumat 24 Agustus 2018.

 Foto: Dream/M Ilman Nafi'an

Selain itu, ada juga pertunjukkan musik dan tari yang dibawakan langsung oleh musisi Arab Saudi. Apabila Sahabat Dream ingin mencoba baju tradisional Arab Saudi juga bisa.

" Ada 30 jenis pakaian etnis dari berbagai jenis kain tradisional. Para pengunjung bisa dapat mengenakan pakaian etnik tradisional untuk sesi foto," ucap dia.

Hamparan makanan khas Arab Saudi juga tersedia dan bisa dicicipi oleh para pengunjung. Yang paling dicari di House Saudi ini yakni kurma dan air zamzam. Para pengunjung rela antre panjang untuk mendapatkannya.

 Foto: Dream/M Ilman Nafi'an

" Tadi saya minum air zamzam rasanya juga masih segar sekali," kata Hj Neneng salah satu pengunjung.

Topik Terkait :

Sambutan Suporter di Hotel Usai Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste

Jangan Lewatkan