Ini Dia 6 Jalanan Terindah di Indonesia

Siapa sangka Indonesia juga punya jalanan-jalanan indah yang diam-diam jadi daya tarik wisata tersendiri.

Puri Yuanita
| 21 April 2017 15:21

Dream - Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Hutan, pegunungan, hingga pantai-pantai cantik, yang ada di nusantara membuat banyak orang takjub. Bahkan wisatawan dunia sampai berbondong-bondong datang ke tanah air untuk menyaksikannya langsung.

Tapi daya tarik Indonesia tak cuma itu lho. Siapa sangka Indonesia juga punya jalanan-jalanan indah yang diam-diam bisa jadi daya tarik wisata tersendiri.

Jalan-jalan tersebut membuat semua orang yang melewatinya begitu takjub akan keindahan desainnya maupun alam sekitar yang menjadi latarnya.

Penasaran jalanan indah mana saja yang dimaksud? Berikut 6 diantaranya.

1. Jalan Kelok 9

Kelok 9 merupakan jalanan dengan pemandangan lanskap indah yang terletak di Sumatra Barat, tepatnya 30 km sebelah timur Kota Payakumbuh. Kelok 9 ini merupakan gabungan antara jalan berkelok serta jembatan indah di pinggir tebing yang diresmikan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Oktober 2013 lalu.

Jalan ini membentang sepanjang 2,5 kilometer membelah daerah perbukitan di wilayah tersebut. Banyak dari pengendara yang menyempatkan berhenti sejenak di tempat ini untuk menikmati pemandangan dan udara yang segar di sekitaran bukit yang berada di sisi jalan. Jalan Kelok 9 menjadi ikon kebanggaan Sumatra Barat dan Indonesia tentunya.

jalan indah

(Foto: PecintaAlam.org)

2. Jalan Kelok 44

Selain Jalan kelok 9, ada satu lagi jalanan indah bernama Kelok 44 di Provinsi Sumatra Barat. Berada di jalur Kabupaten Agam, Kelok 44 ini membentang di perbukitan sekitar Danau Maninjau. Disebut Kelok 44 karena jalanan ini memang memiliki 44 buah kelokan.

Dengan pemandangan dan lanskap yang menakjubkan sepanjang jalan ini, Kelok 44 pun menjadi salah satu ikon terkenal balap sepeda Tour de Singkarak.

jalan indah

(Foto: wikimedia.org)

3. Tol Bali Mandara

Meski tergolong baru namun keindahan jalan tol ini sudah membuat banyak orang terpukau. Jalan Tol Bali Mandara merupakan jalan tol atas laut pertama di Indonesia. Jalan ini membentang sepanjang 12,7 kilometer dan menghubungkan Kabupaten Nusa Dua, Ngurah Rai serta Tanjung Benoa.

jalan indah

(Foto: Youtube account daenkmar channel)

Saat melintasi Tol Bali Mandara, kamu akan melihat.................baca selengkapnya di sini.   

 

Turut ramaikan ulang tahun Dream yang ketiga, Dream.co.id mengajak Sahabat Dream untuk ikut Dream Girls 2017.

Dua tiket umrah gratis siap diberikan buat kamu yang aktif, kreatif, dan inspiratif. Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di sini sekarang juga!

Topik Terkait :

Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017

Jangan Lewatkan