Kelakuan Turis di Danau Terkenal Bikin Warga Sekampung Ngamuk

Danau tersebut merupakan sumber mata air jernih.

Ahmad Baiquni
| 13 Oktober 2018 15:16

Dream - Perkelahian massal terjadi di sebuah tempat wisata terkenal di China akhir pekan lalu. Penyebabnya, tingkah turis yang jorok.

Dikutip dari South China Morning Post, beberapa turis dengan seenaknya melempar biji melon ke objek wisata Danau Lugu di Provinsi Yunnan. Aksi tersebut dipergoki oleh beberapa penduduk lokal.

Mereka kemudian berusaha mencegah turis itu dan pengunjung lainnya agar tidak buang sampah sembarangan. Sayangnya, beberapa turis tidak terima dengan teguran itu.

Akibatnya, penduduk setempat marah. Mereka lalu memutuskan untuk tawuran.

 Danau Lugu

Polisi datang dan segera melerai perkelahian itu. Sejumlah orang dari kedua belah pihak mengalami luka akibat tawuran tersebut.

" Tingkat cedera bervariasi," demikian keterangan kepolisian.

Dalam laporannya, polisi menyatakan satu orang terkilir tangannya. Sementara lainnya mengalami luka ringan. Mereka tengah dirawat di rumah sakit.

Perkelahian tersebut sempat viral di media sosial. Polisi pun membenarkan video yang ramai beredar di China itu.

 Danau Lugu

Danau Lugu merupakan salah satu tujuan wisata yang populer. Tetapi, danau ini juga merupakan salah satu dari situs wisata yang menjadi fokus kampanye anti-polusi dalam beberapa tahun terakhir.

Danau ini juga merupakan sumber air jernih yang bermanfaat. Wajar saja jika masyarakat lokal ngamuk jika Dalau Lugu sampai dicemari sampah.

Topik Terkait :

Kategori Lagu Dangdut Paling Hitz Anugerah Dangdut Indonesia 2018

Jangan Lewatkan