Kereta Bandara Segera Diluncurkan, Ini Estimasi Harga Tiketnya

Dibandingkan Bus Damri, harga tiket kereta bandara memang lebih mahal. Tapi sebanding kok dengan kenyamanan yang bakal kamu dapatkan.

Puri Yuanita
| 17 April 2017 16:33

Dream - Sahabat Dream Travel, sudah tahu kan kalau sebentar lagi kereta Bandara Seokarno-Hatta (Soetta) bakal segera diluncurkan?

Ya, tepatnya di bulan Juli 2017 nanti, layanan kereta bandara tersebut akan resmi diluncurkan. Serupa dengan yang sudah lebih dulu ada di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara, layanan kereta Bandara Soetta ini dioperasikan oleh PT Railink.

Kereta ini nantinya akan mengantar penumpang dari Stasiun Manggarai hingga Bandara Soetta dengan beberapa kali perhentian di sejumlah stasiun seperti Sudirman Baru, Duri, dan Batu Ceper.

rute

Nah, untuk saat ini pembangunan Stasiun Soekarno-Hatta pun masih dalam tahap penyelesaian. Nantinya stasiun bandara ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa menunjang kenyamanan penumpang. Mulai dari loket, area tapping tiket, public hall, ruang tunggu, toilet, mushola dan masih banyak lagi.

PT Railink memperkirakan kalau kereta bandara ini bisa mengangkut penumpang hingga 33.000 orang per harinya dalam 124 kali perjalanan.

Sementara itu, untuk harga tiket, rencananya akan diberlakukan tarif sebesar Rp100.000 sampai Rp150.000. Dibandingkan Bus Damri, harga tiket kereta bandara memang lebih mahal. Tapi sebanding kok dengan kenyamanan yang bakal kamu dapatkan.

Dengan layanan kereta ini, waktu tempuh menuju bandara pun akan menjadi lebih cepat. Hanya sekitar 54 menit saja. Kamu juga nggak perlu khawatir terjebak kemacetan atau mengalami keterlambatan penerbangan deh.

Caritahu informasi lainnya mengenai kereta bandara di sini yuk!    

 

Turut ramaikan ulang tahun Dream yang ketiga, Dream.co.id mengajak Sahabat Dream untuk ikut Dream Girls 2017.

Dua tiket umrah gratis siap diberikan buat kamu yang aktif, kreatif, dan inspiratif. Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di sini sekarang juga!

Topik Terkait :

Cooking With Filma - Tempura Sayur

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Ini Dia Kaldera Raksasa Tambora yang Jadi Magnet Turis Dunia
DESTINATION 16 April 2017 09:19

Kaldera raksasa yang dimiliki Tambora pascaletusan tahun 1815 lalu, menjadi ikon utama yang paling diminati wisatawan domestik maupun mancanegara.