Kisah Caca Taklukkan 8 Puncak Gunung Sejak Usia 4 Tahun

Tak main-main, di usianya yang masih belia ia bahkan sudah menaklukkan 8 puncak gunung.

Puri Yuanita
| 7 Februari 2018 13:39

Dream - Mendaki gunung bukan perkara mudah. Bahkan traveler dewasa pun belum tentu sanggup melakukan aktivitas satu ini.

Pasalnya, untuk melakukan pendakian diperlukan tenaga ekstra dan mental baja karena medan yang dilewati begitu panjang dan menantang.

Tapi siapa sangka, ada lho bocah cilik yang hobi melakukan pendakian gunung. Tak main-main, di usianya yang masih belia ia bahkan sudah menaklukkan 8 puncak gunung. Wih, keren ya! Siapa dia?

Namanya, Devania Syahla atau akrab disapa Caca. Sama seperti anak-anak sebayanya, Caca sangat lucu dan lugu. Namun siapa sangka, di balik keluguannya, Caca sudah menaklukkan gunung-gunung tinggi di Indonesia.

Pepatah mengatakan, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Caca mewarisi hobi mendaki dari kedua orangtuanya. Ayahnya adalah seorang pendaki dan pendiri salah satu komunitas pecinta alam di Cimahi, Jawa Barat. Orangtuanya pula lah yang selama ini sudah memotivasi Caca untuk menjelajahi alam Indonesia.

Caca memulai pendakiannya di usia 4 tahun. Tak tanggung-tanggung, Gunung Ceremai adalah gunung pertama yang ia daki. Gunung Ceremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 3.078 MDPL. Perlu waktu 6-8 jam untuk mencapai puncak tertinggi di Jawa Barat itu.

Selain Gunung Ceremai, Caca yang kini duduk di bangku kelas 1 SD Negeri Cimahi Mandiri 1 ini, sudah menapaki 7 puncak gunung lainnya. Gunung apa saja? Penasaran?

Yuk simak cerita selengkapnya tentang Caca di sini.   

Topik Terkait :

Ini Petani Tionghoa Yang Bantu Proses Kemerdekaan RI

Jangan Lewatkan