Makin Praktis, Kini Ada Aplikasi untuk Antre Bikin Paspor Lho!

Rencananya, sistem ini akan pertama kali diterapkan pada kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan mulai tanggal.....

Puri Yuanita
| 15 Mei 2017 11:19

Dream - Proses pembuatan atau perpanjangan paspor seringkali jadi momok menakutkan bagi sebagian orang karena mesti melewati antrean yang panjang. Tapi kini, kamu nggak perlu lagi khawatir.

Sebab, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia telah meluncurkan sistem pelayanan pembuatan paspor berbasis online yang pastinya membuatmu tak perlu lagi repot mengantre.

Rencananya, sistem ini akan pertama kali diterapkan pada kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan mulai tanggal 16 Mei 2017 mendatang.

Sistem bernama Antrean Paspor Online ini sendiri berupa aplikasi mobile berbasis Android, di mana kamu tidak perlu lagi antre di Kantor Imigrasi. Cukup download di sini lalu login dan atur jadwal pembuatan paspor lewat online mulai dari hari, tanggal dan jamnya.

Setelah itu, kamu baru bisa datang ke Kantor Imigrasi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Tidak hanya itu saja, Dirjen Imigrasi juga menawarkan inovasi lain bernama WhatsApp Gateway Service (WAGS) yang menjadi penghubung komunikasi petugas imigrasi dan pemohon paspor.

Nah, penjelasan selengkapnya tentang terobosan baru ini, bisa kamu lihat di sini.   

Topik Terkait :

Anak Artis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Peserta Rinjani 100 Melonjak, 195 Datang dari Mancanegara
NEWS 14 Mei 2017 08:19

Rinjani 100 jadi agenda calender of event dari tahun ke tahun. Jumlah peserta juga terus meningkat.