Masya Allah, Para Traveler Ini Tak Lupakan Ibadah Saat Liburan

Beberapa dari mereka sampai ada lho yang melakukan sholat di tempat-tempat yang menakjubkan seperti di atas tebing dan di tengah hujan salju.

Puri Yuanita
| 20 Maret 2017 15:47

Dream - Tak sedikit orang melupakan kewajibannya beribadah saat melakukan perjalanan jauh. Namun hal tersebut tak berlaku bagi beberapa traveler berikut ini yang bisa tetap menjaga konsistensinya beribadah meski saat sedang traveling jarak jauh.

Menariknya lagi, mereka tak selalu harus melakukan sholat di masjid yang indan nan nyaman. Demi memenuhi kewajiban sebagai seorang muslim, spot apapun bisa mereka jadikan tempat sholat. Bahkan tak jarang di alam terbuka.

Beberapa dari mereka sampai ada lho yang melakukan sholat di tempat-tempat yang menakjubkan seperti di atas tebing dan di tengah hujan salju.

Penasaran dengan mereka? Lihat saja langsung yuk dalam foto-foto berikut.

1. Di atas tebing tinggi, seorang traveler wanita melakukan kewajiban beribadahnya dengan khusyuk sambil menghadap ke lautan India. Meskipun seram, kegiatan yang dilakukan perempuan ini bikin takjub!

sholat di alam terbuka

2. Berada di ketinggian tertentu merupakan hal yang paling menakutkan bagi sebagian orang. Apalagi jika harus berdiri di atas tebing tinggi yang curam dan menyeramkan. Meski mengerikan, tebing tinggi tak membuat niat beribadah laki-laki ini menjadi luntur. Ia jusru menggelar sajadahnya dan mulai melakukan gerakan sholat.

sholat di alam terbuka

3. Bertempat di Taman Nasional Big Bend, seorang traveler melakukan kegiatan ibadahnya di tengah bebatuan Big Bend. Dengan khusyuk ia melakukan kegiatan sholatnya dengan beralaskan sajadah.

sholat di alam terbuka

4. Banyak destinasi wisata yang sering dijadikan pilihan para traveler. Salah satunya adalah Grand Canyon yang memiliki keindahan alam luar bisa. Dalam foto berikut, nampak seorang traveler sedang menjalankan ibadahnya di hadapan Grand Canyon yang megah. Bikin merinding!

sholat di alam terbuka

Mau lihat lagi foto traveler lainnya? Yuk tengok di sini.   

(Laporan: Awalendi EP)

Laporan Khusus - Cara Baru Menghafal Quran

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Satu-satunya Danau di Dunia yang Mengalir ke 2 Samudera
NEWS 19 Maret 2017 09:19

Danau ini memiliki julukan "Two Ocean Lake" atau bila diartikan ke dalam Bahasa Indonesia 'Danau Dua Samudera'.