Melihat Hotel Gantung Tertinggi Sedunia yang Ada di Purwakarta

Nggak main-main, hotel ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi sedunia lho Sahabat Dream Travel. Keren ya!

Puri Yuanita
| 20 November 2017 17:15

Dream - Pariwisata Indonesia terus menunjukkan " taringnya" . Terbukti dari terus bermunculannya inovasi dan destinasi wisata baru di berbagai daerah di tanah air.

Salah satu inovasi sekaligus destinasi wisata baru yang lagi menghebohkan kalangan traveler baru-baru ini adalah hotel gantung yang ada di Purwakarta. Nggak main-main, hotel ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi sedunia lho Sahabat Dream Travel. Keren ya!

Hotel gantung yang diberi nama Sky Lodge Pajajaran Anyar ini berada di sisi tebing Gunung Parang, Purwakarta, dengan ketinggian 400-900 meter. Digagas sejak akhir tahun 2014, hotel gantung ini merupakan ide dari masyarakat penggiat panjat tebing Purwakarta Badega Gunung Parang dan juga Bupati Purwakarta.

Dalam pembangunannya, masyarakat penggiat panjat tebing dari Badega Gunung Parang dibantu tim arsitek ARCTech dan profesional ahli. Mereka juga mengalkulasi bagian-bagian rumit antara desain, berat, dan kekuatan bangunan ini.

Mereka juga memperhitungkan beberapa hal lain seperti faktor alam yaitu hujan, petir dan sebagainya dengan perhitungan yang sangat matang. Mereka juga menyatakan bahwa tali besi yang digunakan untuk menopang berat Sky Lodge yang tersebar di berbagai ketinggian itu dapat menahan beban seberat 50 ton. Jadi para pengunjung tak perlu khawatir!

Hotel ini terdiri dari 11 ruangan yang diset menggantung di sisi tebing Tower 3 Gunung Parang dengan kapsul berukuran 2,5 x 6 meter hingga 8 meter, yang mampu menampung dua hingga lima orang. Seluruh Sky Lodge ini tersebar di rute via ferrata dan beberapa titik eksotis di sana. Ketinggiannya pun berbeda-beda. Mulai dari 400 meter (kamar termurah) hingga 900 meter (kamar termahal.

Penasaran kan dengan hotel gantung keren ini? Lihat lebih dekat yuk di sini.

 

Topik Terkait :

Gracia Indri Sebut Ada KDRT, Begini Reaksi David NOAH

Jangan Lewatkan