Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Misteri Kampung Setan di Sinjai Sulawesi Selatan

Misteri Kampung Setan di Sinjai Sulawesi Selatan Sinjai, Sulawesi Selatan (Foto: Yukepo.com)

Dream - Sahabat Dream Travel, pernah jalan-jalan ke Sulawesi Selatan? Sulsel punya sederet tempat menarik yang cocok untuk tujuan wisata.

Beberapa yang sudah sangat terkenal antara lain Pantai Losari, Fort Rotterdam hingga Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung. Namun selain tempat-tempat wisata yang menarik, ternyata di Sulsel juga ada lho sebuah kampung yang terkenal lantaran kisah mistisnya.

Adalah Kampung Setan. Dari namanya saja sudah sangat menyeramkan ya? Kampung ini berada di Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Tak diketahui pasti asal muasalnya, mengapa kampung ini diberi nama Kampung Setan. Namun ada berbagai cerita mistis yang berkembang di masyarakat seputar kampung tersebut.

Konon, sekitar 35 tahun yang lalu, ada salah seorang anak kecil yang bermama Asbar tinggal bersama neneknya di Kampung Setan kurang lebih selama 2 tahun. Saat itu banyak kejadian mistis yang cukup mengundang adrenalin dirasakan oleh Asbar, hanya saja ia tak pernah bercerita kepada neneknya karena ia belum mengerti arti dari kejadian mistis tersebut.

Saat dewasa, Asbar bercerita bahwa pernah pada suatu malam hari bersama kakak sepupu dan anak-anak kampung setempat ia pergi keluar rumah untuk mencari buah mangga yang sudah masak. Karena kebetulan pada saat itu sedang musim mangga, dan sesuai dengan kebiasaan anak-anak setempat, mereka sering mencari buah mangga yang jatuh pada malam hari.

"Saya masih ingat betul pada saat itu. Saat malam semakin larut, teman-teman dan kakak sepupu saya sudah tertidur di bawah pohon mangga. Hanya saya saja yang belum bisa memejamkan mata, entah kenapa saya juga tak tahu sebabnya. Saat itu tiba-tiba terdengar suara mangga jatuh ke semak-semak, saya pun langsung berlari dan menghampiri suara itu sambil membawa obor. Tak selang beberapa lama saya menemukan buah mangga itu tepat di depan saya," cerita Asbar.

"Ketika saya ambil, saya sangat kaget karena ternyata itu bukan buah mangga yang saya kira, melainkan potongan kepala manusia kerdil. Saat itu saya terus memandanginya, dan dia juga tersenyum dengan tatapan mata yang tajam. Saat itu juga saya terdiam seribu bahasa, saya tidak bisa bergerak. Tubuh saya terasa kaku melihatnya," lanjutnya.

Kisah selengkapnya baca di sini.   

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Menguak Misteri Pintu 'Dunia Bawah Tanah yang Terbuka
Menguak Misteri Pintu 'Dunia Bawah Tanah yang Terbuka

Penduduk mendengar suara sangat keras: bum! Muncul lubang menganga. Warga tak berani mendekati kawah tersebut.

Baca Selengkapnya
Misteri Jasad Terkubur Separuh: Ketika Hasrat Memancing Berubah Menjadi Kengerian di Tanah Laut
Misteri Jasad Terkubur Separuh: Ketika Hasrat Memancing Berubah Menjadi Kengerian di Tanah Laut

Bayangan pemuda mendapatkan ikan besar langsung buyar dan berubah jadi kengerian saat memancing di sebuah kampung di Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Baca Selengkapnya
Gedung SD Sederhana di Toraja Ini Punya Pemandangan Estetik, Bukit Hijau dan Aliran Sungai Bak Lukisan
Gedung SD Sederhana di Toraja Ini Punya Pemandangan Estetik, Bukit Hijau dan Aliran Sungai Bak Lukisan

Pemandangan SD di Toraja Bikin Kagum, Bukit Hijau dan Aliran Sungai Bak Lukisan

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Nyam Nyam Kenyang!
BUNGKUS! Nyam Nyam Kenyang!

Kalian pernah gak sih melihat video viral dan jadi terngiang-ngiang terus? Setiap mau makan selalu muncul, bikin bete gak sih sahabat dream?

Baca Selengkapnya