Ngeri! 4 Pulau Ini Dihuni Predator-predator Buas

Ternyata, di dunia ini sungguhan ada lho pulau-pulau yang dihuni oleh hewan-hewan predator sangat buas. Beberapa pulau di antaranya bahkan berada di Indonesia.

Puri Yuanita
| 25 Januari 2017 16:51

Dream - Jika sebuah pulau dihuni manusia atau mungkin tak berpenghuni, tentu menjadi sesuatu yang wajar. Tapi jika ada sebuah pulau yang mayoritas penghuninya adalah hewan buas tentu jadi sesuatu yang aneh bahkan mengerikan.

Tapi ternyata, di dunia ini sungguhan ada lho pulau-pulau yang dihuni oleh hewan-hewan predator sangat buas. Beberapa pulau di antaranya bahkan berada di Indonesia.

Mau tahu pulau apa saja? Berikut ulasannya.

1. Pulau Buaya

Ramree Island di Burma merupakan hbaitat dari ratusan buaya yang siap menyantap siapa saja yang ada di tempat tersebut dan lengah akan keberadaan mereka.

Bahkan, dulu, kabarnya sekitar 900 tentara Jepang di masa Perang Dunia II sempat melarikan diri dan bersembunyi di pulau tersebut. Tapi malang, banyak tentara yang tewas lantaran tak tahu jika Ramree Island adalah tempat yang penuh dengan buaya. Alhasil hanya tinggal tersisa 300-400 tentara saja.

2. Pulau Ular

Pulau Ular benar-benar ada, lho. Pulau yang bernama Ilha da Queimada Grande di Brazil ini merupakan pulau ular yang cukup terkenal di dunia. Banyak jenis ular yang mendiami daerah tersebut dan salah satunya adalah Bothrops insularis atau golden lancehead pit viper yang racunnya dapat membuat si korban kejang hingga meninggal dalam hitungan menit.

Selain di Ilha da Queimada Grande, di Indonesia juga ada pulau serupa yang dihuni banyak ular. Pulau tersebut adalah Pulau Ular, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima. Di tempat ini, banyak ular yang bergelantungan atau tersebar di pasir pantai. Mereka tergolong tidak agresif dan tak mengganggu orang-orang yang beraktivitas atau berlalu lalang di sekitarnya.

Pulau yang dihuni predator buas lainnya bisa dilihat di sini.   

Topik Terkait :

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting

Jangan Lewatkan