Niat Liburan di India, 5 Turis Wanita Ini Malah Meregang Nyawa

Harus senantiasa waspada saat traveling ya! Agar terhindar dari insiden buruk seperti yang dialami 5 turis wanita berikut ini.

Puri Yuanita
| 16 Maret 2017 16:43

Dream - India menawarkan berbagai macam destinasi wisata bersejarah nan indah. Mulai dari Taj Mahal, Benteng Amber, Kuil Jain Ranakpur dan sederet bangunan megah bersejarah lainnya.

Tak cuma itu, India juga terkenal dengan daerah Kashmir-nya yang indah, hasil perebutan India dengan Pakistan. Sayangnya, di tengah deretan destinasi wisata indah tersebut, India menjadi salah satu negara yang tingkat kriminalitasnya cukup tinggi sehingga berbahaya untuk dikunjungi. Terlebih untuk para perempuan yang ingin traveling sendirian.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya Sahabat Dream Travel berkunjung ke India bersama teman, keluarga ataupun orang-orang tercinta agar bisa saling melindungi.

Dan tentunya harus senantiasa waspada saat traveling ya! Agar terhindar dari insiden buruk seperti yang dialami 5 turis wanita berikut ini. Niat hati ingin bersenang-senang liburan di India, namun mereka malah mengalami pelecehan seksual sampai harus kehilangan nyawa. Simak yuk kisahnya!

1. Danielle McLaughlin

Awalnya, Danielle (28) berlibur ke India tanggal 23 Februari 2017 lalu. Tak lama kemudian tubuhnya ditemukan sudah tidak bernyawa dengan pendarahan hebat di wilayah Goa, India.

Polisi menyebutkan, penyebab kematian wanita cantik ini karena mengalami tindak kekerasan dan juga pelecehan seksual. Pelaku pembunuhan pun segera ditangkap. Seorang pemuda berumur 23 tahun asal India, Vikat Bhagat.

turis

2. Scarlett Keeling

Sebelum kasus Danielle, kasus serupa juga pernah terjadi di India pada tahun 2008 silam. Scarlett Keeling, seorang wanita cantik ditemukan sudah tak bernyawa dengan luka-luka di sekujur tubuhnya. Tak hanya itu, Scarlett juga ditemukan dalam keadaan setengah tak berbusana di wilayah Goa.

Semenjak kasus ini, Menteri Pariwisata India akhirnya mengeluarkan aturan bagi turis perempuan yang berkunjung ke India. Peraturan tersebut tidak memperbolehkan turis perempuan berjalan-jalan sendirian dan juga menggunakan pakaian yang terlalu terbuka.

turis

3. Turis asal Amerika (tidak diketahui namanya)

Seorang turis perempuan asal Amerika melakukan perjalanan wisata ke India pada April 2016 lalu. Menginap di hotel dengan fasilitas mewah tak membuat turis asal Amerika ini terjaga dari segala tindak kejahatan.

Mengalami tindak kekerasan seksual dari 4 orang sekaligus, ia mengaku sebelumya diberi minuman oleh seorang laki-laki. Setelah meminum minuman tersebut, kepalanya terasa sangat pusing.

Kejadian tak menyenangkan itu pun terjadi. Setelah itu, turis asal Amerika ini pun melapor ke pihak yang berwajib dan langsung pulang ke Amerika. Meski tak kehilangan nyawa, turis Amerika itu merasa sangat trauma dan depresi akibat kasus tersebut.

Kisah traveler perempuan lainnya bisa kamu simak di sini.   

(Laporan: Awalendi EP)

Topik Terkait :

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Deretan Hotel Keren di Thailand yang Tarifnya Super Hemat
HOTEL SYARIAH 15 Maret 2017 18:41

Berkonsep unik dan dilengkapi berbagai fasilitas keren, tapi tarif menginap di hotel-hotel ini nggak bikin kantong bolong.