Nuansa Pink dan Kumis di Penerbangan Qantas

Qantas Airlines turut mengkampanyekan sadar kanker payudara dan prostat.

Ahmad Baiquni
| 21 Oktober 2018 11:11

Dream - Maskapai penerbangan berbasis di Sidney, Australia, Qantas Airlines turut serta dalam kampanye tentang kesadaran akan kanker payudara dan prostat. Menjalin kerja sama dengan Movember Foundation, Qantas menyediakan layanan penerbangan bertajuk FlyPink.

Lewat kampanye ini, Qantas menargetkan donasi terkumpul mencapai 100 ribu dolar Australia, setara Rp1.087.585.000 untuk mendanai riset mengenai kanker payudara dan prostat. Selain itu, para pilot dan awak pesawat mengenakan pin kombinasi pita pink dan kumis sebagai simbol kesadaran dua penyakit kronis tersebut saat terbang pada 15 Oktober-15 November 2018.

 FlyPink Qantas

" Sebuah kehormatan besar bagi saya untuk menyaksikan kombinasi ikon kumis kami dan pita pink untuk pertama kalinya, demi menggalang kesadaran dan dana bagi kanker payudara dan prostat,” papar Country Director Movember Foundation, Rachel Carr, melalui keterangan tertulis diterima Dream.

Carr mengatakan kampanye kombinasi FlyPink ingin mengajak semua orang sadar dan mengantisipasi serangan kanker payudara dan prostat.

" Oleh karena itu, kami amat berterima kasih atas kesempatan untuk mengangkat isu kesehatan pria maupun wanita dalam satu inisiatif yang sama ini," kata dia.

 FlyPink Qantas

Selain lewat pin kombinasi, Qantas juga menyajikan makanan dalam kotak bernuansa FlyPink. Ini untuk meningkatkan dukungan dari para penumpang.

Nantinya, donasi yang terkumpul diserahkan kepada National Breast Cancer Foundation (NBCF) dan Movember Foundation. Jumlah yang disalurkan kepada dua lembaga ini adalah sama.

" Berawal dari sebuah ide sederhana, FlyPink kini telah berkembang menjadi sebuah kolaborasi yang melibatkan orang-orang dari berbagai penjuru Australia maupun dunia, dari beragam latar belakang dan kebangsaan," kata Kapten QantasLink, Susan McHaffie.

Susan adalah penggagas kampanye FlyPink pada 2015 lalu. Dia mendirikan kampanye ini berangkat dari kesadaran kanker bisa menyerang siapa saja.

" Merupakan sebuah kehormatan besar ketika FlyPink dapat menyatukan berbagai perbedaan demi kebaikan," kata Susan.

 FlyPink Qantas

Kesadaran Susan muncul ketika salah satu kerabatnya terdiagnosis kanker payudara. Di masa awal kampanye, Susan mengumpulkan 500 ribu dolar Australia, setara Rp5.437.925.000.00, jauh melebihi target sebesar 20 ribu dolar Australia, setara Rp217.517.000.00.

Susan pun melanjutkan kampanye tersebut hingga saat ini. Dia juga berhasil mengajak 30 pilot dari 135 maskapai penerbangan di seluruh dunia untuk bergabung.

" Kami sangat berterima kasih atas dukungan Qantas melalui inisiatif FlyPink, yang kini telah memasuki tahun keempatnya. Bersama-sama, dan dengan dukungan dari FlyPink, kami dapat terus membiayai berbagai riset mutakhir untuk mengurangi angka kematian akibat kanker payudara," ujar CEO National Breast Cancer Foundation, Sarah Hosking.

Topik Terkait :

Sambutan Suporter di Hotel Usai Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste

Jangan Lewatkan