Pantai Ngobaran, ala Jogja Rasa Bali

Keindahan pantai ini terlihat saat air surut, kamu bisa melihat hamparan rumput laut berwarna hijau dan coklat yang hidup bersama di atas batu-batu dan terumbu karang di pantai tersebut.

Puri Yuanita
| 7 Agustus 2017 08:19

Dream - Kamu pasti tahu keindahan Tanah Lot di Bali kan? Nah, ternyata di Yogyakarta ada tempat yang mempunyai suasana budaya dan keindahan yang tak kalah dari Tanah Lot, yaitu Pantai Ngobaran.

Pantai Ngobaran terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul. Keindahan pantai ini terlihat saat air surut, kamu bisa melihat hamparan rumput laut berwarna hijau dan coklat yang hidup bersama di atas batu-batu dan terumbu karang di pantai tersebut.

Selain itu, terdapat juga berbagai ikan-ikan laut kecil, kerang-kerangan, serta landak laut yang menjadi salah satu kuliner yang dijajakan penduduk sekitar pantai ini.

Namun sebenarnya yang menjadi keunikan terbesar pantai ini adalah nuansa keberagaman budaya dan agama di sini.

Kita dapat menemui bangunan tempat peribadatan aliran agama Kejawan, masjid tempat peribadatan umat Muslim, dan pura tempat peribadatan pemeluk agama Hindu yang dibangun berdekatan di atas bukit sebelah barat.

Ingin tahu lebih jauh tentang Pantai Ngobaran? Yuk lihat di sini.   

Topik Terkait :

Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017

Jangan Lewatkan