Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Seperti Tumpukan Lego Raksasa, Inilah Daya Tarik Hong Kong

Seperti Tumpukan Lego Raksasa, Inilah Daya Tarik Hong Kong Foto Menakjubkan Hong Kong Dari Ketinggian (Foto: Andy Yeung)

Dream - Banyak wisatawan, fotografer dan penduduk lokal yang mengaku makin jatuh cinta pada Hong Kong. Negara yang tumbuh semakin maju ini, memiliki tata kota seperti rangkaian dan tumpukan lego raksasa. Hingga akhirnya pemandangan semacam ini populer dengan istilah 'residensity'.

Tantangan untuk mengambil foto unik itu adalah harus mampu memotret keseluruhan kota hingga terlihat menakjubkan. Salah satu fotografer yang berhasil membuktikan kemahirannya mengambil residensity adalah Andy Yeung.

Meskipun Hong Kong hanya sebuah negara kecil, namun Yeung mengaku tak pernah kehilangan sumber inspirasi. Bahkan menurutnya, objek di seluruh kota tak pernah ada habisnya untuk diabadikan dalam lensa kamera. Yeung menyatakan dapat berinteraksi dengan lingkungan tanpa merasa bosan.

andy yeung

Keberadaan drone membantu Yeung dalam mewujudkan karya seri 'hutan perkotaan'. Proyek ini diselesaikan dengan menggunakan dengungan DIJ Phantom 3 profesional. Yeung menjelaskan jika area sudah banyak diketahui khalayak, namun sangat jarang ada kesempatan untuk menyaksikannya.

andy yeung

Seperti misalnya diambil dari pucak gunung untuk menghindari gangguan elektromagnetik. Namun, sebagian besar foto-fotonya ditangkap pada momen blue hour. Waktu dimana cahaya matahari sudah tidak tampak, namun langit belum terlihat gelap.

andy yeung

Warna langit memancarkan nuasa biru tua. Setiap hari, blue hour muncul selama dua kali sehari. Pada sat fajar menyingsing dan sesaat setelah matahari tenggelam, saat maghrib tiba.

andy yeung

"Itu ketika matahari berada pada jarak signifikan di bawah horizon dan sinar matahari langsung, untuk mengambil sisa-sisa warna biru dominan. Saat lampu-lampu dari bangunan Hong Kong akan menyala, lalu muncullah untuk mengambil fotografi cityscape," terang Yeung.

andy yeung

(Sumber: CNNTravel)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Penjelasan Bawaslu Kota Depok Soal Beredar Foto Amplop ‘Serangan Fajar’ Jelang Pemilu 2024
Penjelasan Bawaslu Kota Depok Soal Beredar Foto Amplop ‘Serangan Fajar’ Jelang Pemilu 2024

Penjelasan Bawaslu Kota Depok Soal Beredar Foto Amplop ‘Serangan Fajar’ Jelang Pemilu 2024.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.