Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Peserta #DreamTrip Sambangi Ikon Wisata Kota Padang

Peserta #DreamTrip Sambangi Ikon Wisata Kota Padang Peserta #DreamTrip Mengunjungi Ikon Wisata Padang, Jam Gadang (Foto: Dwi Ratih/Dream.co.id)

Dream - Mengunjungi Ibukota Sumetera Barat, Padang, sayang jika tidak mampir ke lokasi wisata yang menjadi ikon utamanya yang sudah tersohor se-Indonesia, Jam Gadang.

Pada perjalanan #DreamTrip hari kedua, Sabtu, 27 Februari 2016, sepuluh hijaber #DreamTrip asal Jakarta berkesempatan melihat langsung Jam Gadang yang menjulang setinggi 26 meter itu.

Sekitar pukul 17.00 WIB, rombongan #DreamTrip sampai di lokasi wisata Jam Gadang yang juga terletak persis di depan Istana Bung Hatta, Bukittinggi.

Satu hal yang menarik, meski sudah menjelang petang, matahari masih bersinar cukup terang di Padang.

"Di sini, waktu Maghrib saja pukul 06.45 WIB, Mbak," ucap sang pemandu dari Amicale Tour & Travel, Yufrizal kepada rombongan #DreamTrip.

Tak ingin kehilangan momen, para peserta #DreamTrip langsung mengabadikan gambar di depan menara jam yang memiliki ukuran besar di keempat sisinya itu.

Di lokasi wisata ini banyak pula dijajakan kuliner kaki lima khas Padang seperti Kerupuk Leak, kerupuk yang dilumuri kuah seperti kuah Sate Padang dan ditaburi bihun atau mi goreng di atasnya.

Harga yang ditawarkan untuk seporsi Kerupuk Leak cukup murah, sekitar Rp 5.000 saja. Yenni, salah seorang peserta #DreamTrip pun turut menjajalnya.

"Rasanya seperti makan Sate Padang, mungkin karena kuah yang dipakai ini sama dengan kuah Sate Padang yang biasa kita makan kali ya, tapi wajib dicoba!" ucapnya.

Tepat pukul 19.00 WIB, rombongan #DreamTrip pun mulai kembali ke penginapan di Sofyan Inn Hotel Rangkayo Basa, di Kota Padang, diantar Amicale Tour & Travel menggunakan mini bus.

Perjalanan dari Bukittinggi menuju penginapan ditempuh hampir selama 2,5 jam melewati perbukitan, tebing-tebing dan Lembah Anai yang sempat dikunjungi #DreamTrip pada Sabtu siang.

Namun sebelumnya, peserta tak ketinggalan untuk mendatangi salah satu toko keripik balado khas Padang, Ummi Aufa Hakim dan mengisi kekosongan perut di rumah makan martabak Mesir yang masih berada di sekitaran Bukittinggi.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Detik-detik Jembatan Gantung Putus, Belasan Orang Jatuh ke Sungai Usai Berziarah
Detik-detik Jembatan Gantung Putus, Belasan Orang Jatuh ke Sungai Usai Berziarah

Belasan orang terembur ke sungai usai melewati jembatan gantung

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tips Anak Kos Dapat Makan Gratis dengan Elegan
BUNGKUS! Tips Anak Kos Dapat Makan Gratis dengan Elegan

Sahabat Dream, buat kalian yang anak kost atau lagi tanggal tua, bisa banget ikutin tips ini biar kamu bisa makan gratis. Yuk Simak!

Baca Selengkapnya