Pilihan Outfit Aman Saat Plesir ke Timur Tengah

Tetap modis dan santun.

Mutia Nugraheni
| 6 April 2019 08:42

Dream - Pesona negara Timur Tengah sebagai destinasi wisata kini semakin menggoda. Apalagi, industri wisatanya kian bergeliat dengan menawarkan paket wisata terjangkau, seru dan ramah keluarga.

Salah satunya adalah Dubai, Uni Emirat Arab. Dream berkesempatan mengunjungi kota cantik ini bersama Dubai Tourism Board.

Bagi Sahabat Dream yang berencana liburan ke Dubai, pastikan nyaman selama perjalanan dengan busana yang tepat.

 Modest Wear

Mengingat Dubai merupakan negara muslim, norma berpakaian yang berlaku tak jauh berbeda dengan Indonesia. Siapkan banyak busana tertutup dan bawahan yang menutupi dengkul. Lebih aman jika memilih atasan lengan panjang, dan bahu tertutup serta outfit yang tidak menerawang.

Begitu juga untuk pilihan celana atau rok, hindari menggunakan rok mini atau hot pants saat berada di area publik. Bukan tidak diperbolehkan tapi harus benar-benar disesuaikan dengan tempat yang bakal didatangi.

Jika memang akan ke pantai tidak masalah menggunakan bikini. Tetapi saat keluar dari area pantai pastikan sudah mengenakan pakaian tertutup.

 Modest Wear

Bagi mereka yang berhijab, mungkin tak akan menemui banyak kendala dalam berbusana. Untuk yang tidak berhijab, pada beberapa area diperbolehkan berpakaian terbuka. Tapi siapkan saja pasmina tipis, outer atau light jacket di tas jika sewaktu-waktu datang ke tempat dengan modest dress code.

Cuaca Dubai cukup panas, jika memakai baju panjang memang akan terasa gerah dan kering. Pilih baju berbahan kaus yang lembut agar selama perjalanan tetap nyaman.

 Modest Wear

Ingin tampil dengan banyak gaya? Outer, scarf, dan pasmina selalu bisa diandalkan.

Aturan berbusana ini sebenarnya juga bisa kamu ikuti saat berkunjung ke negara-negara Timur Tengah lainnya.

DEBAT CAPRES: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri Sesi 5

Jangan Lewatkan