Rekomendasi Tempat Ngabuburit Seru di Yogyakarta

Lokasi tempat ini mudah dijangkau karena terletak di halaman Monumen Yogya Kembali yang sangat legendaris.

Ratih Wulan
| 7 Juni 2016 16:26

Dream - Tempat yang satu ini, sedang naik daun di kalangan anak-anak muda Yogyakarta. Jangan menyebut sebagai anak gaul, kalau belum pernah ngababurit di Taman Pelangi. Bahkan katanya, ketenaran Bukit Bintang dan Malioboro mulai tergeser oleh kehadiran taman yang dipenuhi lampion ini.

Terutama saat bulan Ramadan seperti saat ini, para ABG tampak memenuhi seluruh sudut taman. Banyak pula keluarga muda yang membawa anaknya untuk sekadar bersantai dan berfoto-foto seraya menunggu datangnya bedug Maghrib.

Memasuki taman ini, Anda akan melihat beragam karakter lampion aneka warna yang menarik perhatian. Lokasinya juga mudah dijangkau karena terletak di halaman Monumen Yogya Kembali yang sangat legendaris, atau melewati ringroad utara Yogyakarta.

Ngababurit di sini makin seru karena pengunjung juga dapat memancing di danau yang menghiasi taman. Apalagi untuk Anda yang datang dari jauh, jangan malu-malu untuk berfoto selfie dengan berbagai latar menarik yang ada di Taman Pelangi.

Anda dapat berfoto dengan miniatur Candi Borobudur atau Tugu Yogyakarta yang sangat ikonik. Nah, saat sudah lelah dan tepat azan berkumandang segera saja bergeser ke foodcourt yang telah disediakan di area tersebut.

Untuk masuk ke tempat ini tak perlu merogoh kocek mahal-mahal. Pengunjung hanya dikenakan biaya retribusi sebesar Rp10.000 untuk Senin-Jumat dan Rp15.000 untuk Sabtu-Minggu.

Informasi selengkapnya mengenai Taman Pelangi bisa dilihat di sini.   

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup

Jangan Lewatkan