Semarakkan Bulan Suci Lewat 'Wonderful Ramadhan In Aceh'

Untuk mengikuti lomba ini, para peserta harus memiliki akun Instagram dan Youtube.

Puri Yuanita
| 8 Juni 2016 08:10

Dream - Sebagai tujuan wisata halal di Indonesia, Provinsi Aceh melakukan terobosan kreatif menyambut bulan suci Ramadan dengan menggelar lomba Wonderful Ramadhan In Aceh. Lomba ini dibuka sejak 5-25 Juni 2016.

Lomba video wisata ini terbuka bagi warga negara Indonesia yang berdomisili di Aceh dengan menunjukkan fotokopi KTP.

" Kami gelar lomba terkait Ramadan, untuk memantik wisatawan di bulan suci ini," ujar Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Pahlevi dikutip dari Pesona.Indonesia.travel.

" Kita akan genjot ini di dunia maya, sama halnya dengan teknik yang digenjot oleh Pak Menteri Pariwisata Arief Yahya yakni strategi POSE. Aceh kini terus berkembang menjadi lokasi wisata halal. Bahkan Masjid Jami Aceh saja sudah banyak didatangi wisatawan, hanya ingin melihat masjidnya saja. Ini kita harus jaga terus dengan berbagai teknik," ujarnya.

Untuk lomba ini, para peserta harus memiliki akun Instagram dan Youtube, lanjut Reza. Karya video yang dikirimkan bersifat orisinal, tidak mengambil atau menjiplak buatan orang lain, tidak " mencuri" hasil kerja orang lain, baik sebagian maupun keseluruhan.

Selain itu, karya tidak mengandung unsur SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) dan pornografi. Satu peserta hanya boleh mengunggah satu karya dengan durasi 2-3 menit sudah termasuk opening dan closing.

Video yang diambil menggunakan kamera smartphone, DSLR, Mirrorless, dan sejenisnya dengan format full HD 1080x1920. Wajib upload video di Instagram berdurasi 1 menit (potongan dari video lengkap), dan video lengkap di upload ke akun Youtube masing-masing peserta dengan syarat link Youtube dicantumkan saat upload di Instagram.

Informasi selengkapnya mengenai kompetisi ini, dapat dilihat di sini.    

 

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak

Jangan Lewatkan