Keseruan Bersepeda Keliling Osaka

Kebanyakan pengguna sepeda di Osaka adalah anak-anak muda berpenampilan keren. Siap mengayuh dengan high heels dan sun glasses mereka di musim semi.

Puri Yuanita
| 22 Januari 2016 11:36

Dream - Kyoto adalah salah satu kota di Jepang yang dikenal dengan nuansa vintage atau klasik. Saat menginjakkan kaki di kota ini, kamu akan melihat banyak bangunan tua, rumah-rumah bertirai bambu dan berdinding kayu, mobil taksi yang rasanya sudah dipakai dari seabad lalu, dan para lansia yang asyik berjalan kaki.

Satu lagi, Anda akan melihat banyak sepeda berseliweran di mana-mana. Ya, masyarakat di Kyoto memang hobi bersepeda. Mulai dari anak TK hingga kakek-nenek, mereka lebih suka memanfaatkan sepeda untuk mobilitas sehari-harinya.

Masyarakat Kyoto memang sengaja menggunakan sepeda arena keterbatasan lahan, misalnya garasi. Rumah di sana rata-rata cukup kecil. Hanya sedikit ruang bisa dipakai untuk garasi kendaraan. Kecuali, mereka yang kaya raya.

Di samping itu, biaya parkir mobil di Jepang bisa dikategorikan mahal. Bisa sampai Rp100 ribu per hari.

Jadi, jika ingin berjalan-jalan ke Jepang khususnya Kyoto, lebih baik pertimbangkan untuk menyewa sepeda. Dengan bersepeda, Anda bisa menghemat pengeluaran dan bebas menjelajahi tempat yang diinginkan.

Anda bisa menyusuri jalan-jalan tersembunyi dan merasa lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.

Selain di Kyoto, Osaka juga merupakan Kota Sepeda. Bahkan, ada lebih banyak orang yang bersepeda di Osaka ketimbang Kyoto.

Berbeda dengan Kyoto, kebanyakan pengguna sepeda di Osaka adalah anak-anak muda berpenampilan keren. Siap mengayuh dengan high heels dan sun glasses mereka di musim semi. Sepeda-sepeda yang mereka kendarai pun bermerek bagus dan dilengkapi dengan peralatan keamanan yang komplit.

Selengkapnya baca di sini.     

Topik Terkait :

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya

Jangan Lewatkan