Solo Travel Girls, Tips Ini Bikin Aman Jalan-jalan

Jalan-jalan sendirian bisa menikmati liburan dengan nyaman.

Ahmad Baiquni
| 9 Desember 2018 11:30

Dream - Sahabat Dream, kamu termasuk wanita yang suka traveling sendirian? Akan menyenangkan bisa pergi ke manapun dan menikmati suasana tempat baru tanpa terganggu keberadaan teman atau keluarga.

Tentunya, risiko perjalanan harus ditanggung sendiri, kan. Contohnya, biaya yang sebenarnya bisa ditekan jika liburan bersama teman atau keluarga. Juga, risiko keamanan harus dihadapi sendiri.

Dikutip dari Liputan6.com, sebelum solo traveling, kamu perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin. Potensi wanita mengalami hal yang tidak menyenangkan cukup tinggi saat traveling.

 Hijab traveling

Meski begitu, bukan berarti kamu tidak bisa solo traveling. Untukmu, kaum hawa yang ingin solo traveling, tips ini bisa kamu pertimbangkan.

Pertama, persiapkan semua perlengkapan yang diperlukan. Sepatu dan pakaian yang nyaman jangan sampai ketinggalan.

Sebelum berangkat, pastikan perlengkapanmu sudah lengkap. Jangan sampai ada yang terlupa apapun itu.

Kedua, kenali budaya lokal terutama bahasa. Ini akan membantumu dalam berkomunikasi dengan masyarakat sekitar. Selain itu, memudahkan kamu jika memerlukan bantuan.

 Hijab traveling

Ketiga, persiapkan tiket dan tempat menginap yang aman dan nyaman. Ini sangat penting ketika kamu sedang traveling.

Jika tidak ingin ribet, manfaatkan saja jasa travel organizer. Mereka biasanya punya paket menarik. Pastikan travel organizer yang kamu pilih punya reputasi bagus dan terpercaya.

Keempat, tak ada salahnya membawa senjata untuk perlindungan diri. Tidak harus senjata tajam atau api.

Kamu cukup membawa gunting, pisau cutter, semprotan lada atau cabai. Alat ini bakal kamu butuhkan ketika mengalami hal-hal yang tidak mengenakkan.

Kelima, berpenampilan sederhana. Gunakan pakaian yang biasa saja dan tidak terlalu mencolok, apalagi mewah.

Usahakan tidak menggunakan riasan dan aksesoris berlebihan. Ini agar penampilanmu tidak menarik perhatian orang yang bisa mengganggu liburanmu.

Sumber: Liputan6.com/Henny Hens

Topik Terkait :

5 Minuman Ini Bantu Turunkan Berat Badan

Jangan Lewatkan