Soto Yana Yani Sajikan Sensasi Beda Kuliner Tepi Sungai

Suasananya berbeda dari depot soto kebanyakan.

Puri Yuanita
| 1 Desember 2017 12:21

Dream - Dari sekian banyaknya pilihan kedai untuk menikmati Soto Banjar di Banjarmasin, rasanya kurang jika tidak menikmati sepiring Soto Banjar dengan suasananya yang otentik.

Ya, Soto Banjar akan lebih lengkap dinikmati di tepian sungai. Selain suasananya yang berbeda dari depot soto pada umumnya, suasana di sekitar sungai yang hidup dan ramai akan aktivitas masyarakatnya, menjadi daya tarik sendiri bagi kamu yang mungkin baru pertama kali merasakan suasana seperti ini. Belum lagi lalu-lalang jukung ataupun kelotok yang sanggup mencuri perhatian siapapun.

Adapun depot Soto Yana Yani, terletak di Jalan Sungai Singgah. Sekitar 15 menit jika menggunakan kelotok dari KM 0 kota Banjarmasin atau sekitar 20 menit jika melalui jalur darat. Seberapa lama pun perjalanan itu, lelahnya akan terbayarkan dengan sepiring soto Banjar buatan Depot Soto Yana Yani ini.

Rasanya berbeda dari soto Banjar kebanyakan, Soto Yana Yani menggunakan sedikit santan sehingga kuah sotonya terasa sedikit agak kental, namun ramah bagi para pendatang yang terbiasa menikmati panganan bersantan.

Selain itu suiran ayam kampung dan juga irisan tipis telur bebek yang didadar memperkaya citarasa dari Soto Banjar Yana Yani.

Terdapat perkedel kentang berukuran kecil di dasar piring terendam kuah soto yang kaya akan rempah. Potongan paha atau sayap dari ayam kampung lengkap dengan kaldunya atau beberapa tusuk sate ayam berbumbu kacang biasanya menjadi pelengkap dari satu porsi besar Soto Banjar Yana Yani. Jangan lupa pesan Es Jeruk peras sebagai penyegar dahaga ketika kamu selesai makan.

Depot Soto Yana Yani juga punya hidangan penutup yang lezat banget lho. Namanya Wadai. Kira-kira Wadai terbuat dari apa ya? Lihat selengkapnya yuk di sini. 

Topik Terkait :

Ketika Ario Bayu Nggak Ganteng Lagi

Jangan Lewatkan