Suka Wisata Alam? Coba Kunjungi 6 Objek di Geopark Ciletuh Ini

Untuk menikmatinya, kamu bisa menempuh perjalanan 3-4 jam dari pusat Kota Sukabumi.

Puri Yuanita
| 1 Agustus 2017 14:21

Dream - Ciletuh merupakan geopark yang terbentuk dari patahan hasil pergerakan lempeng bumi. Pesonanya terdiri dari laut, sawah, air terjun, gunung, serta hutan.

Untuk menikmatinya, kamu bisa menempuh perjalanan 3-4 jam dari pusat Kota Sukabumi.

Setidaknya ada 6 destinasi alam yang bisa kamu nikmati di Geopark Ciletuh. Apa saja? Simak langsung ulasannya.

1. Curug Sodong

Air Terjun yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan pertama kamu saat berada di Geopark Ciletuh. Posisinya yang tersembunyi di balik cekungan sebuah bukit, membuat suasana di Curug Sodong sangat istimewa.

Di dasar air terjun kamu bisa melihat sebuah ceruk yang tidak terlalu dalam. Kamu juga bisa masuk ke ceruk tersebut dan mengambil gambar dari belakang air terjun.

2. Pantai Palangpang

Deburan ombak yang tenang dan hamparan pasir yang luas, membuat kamu bisa meluruskan kaki sembari melepas lelah di pantai ini.

Di sini juga terdapat sejumlah bale-bale yang cocok untuk kamu bersantai.

3. Curug Cimarinjung

Untuk menuju ke Curug Cimarinjung, kamu akan terlebih dulu dimanjakan dengan pemandangan sawah nan hijau. Dari kejauhan kamu bisa melihat bagaimana indahnya air terjun yang jatuh dari deretan perbukitan.

Namun untuk menuju ke dasar air terjun, kamu harus berjuang sedikit keras dengan melewati jalan setepak yang dipenuhi bebatuan.

Tapi sesampainya kamu di sini, semua rasa lelah akan hilang, karena keindahan yang ditawarkan Curug Cimarinjung begitu memukau. Deretan batu besar yang bergelimpangan di sekitar air terjun, membuat seakan dibawa ke zaman Jurassic Park, sungguh memukau.

Ulasan selengkapnya yuk baca di sini.    

Topik Terkait :

#Soundrenaline2017 - ADIT THE PHOTOGRAPHER

Jangan Lewatkan