Surga Tersembunyi, Pulau Ini Dijuluki Tempat Wisata Orang Kaya

Pulau ini hanya bisa diakses lewat jalur laut dengan menggunakan seaplane atau pesawat terbang yang bisa mendarat di laut.

Puri Yuanita
| 7 September 2017 18:21

Dream - Pesona alam Indonesia sudah tak diragukan lagi keindahannya. Dari Sabang hingga Merauke, tak terhitung lagi jumlahnya tempat-tempat indah Indonesia.

Di antara banyak tempat cantik itu, ada beberapa di antaranya yang sudah populer namanya, bahkan mendunia. Contohnya Bali, Lombok dan Raja Ampat. Namun ada pula yang gaungnya belum begitu terdengar, padahal tak kalah indahnya.

Seperti Pulau Bawah, pulau indah tersembunyi yang belum banyak diketahui dan dikunjungi orang. Saking indahnya, pulau ini dijuluki surga. Ekosistem dan habitatnya masih asli dan belum terjamah.

Pulau Bawah berada di jantung Pulau Anambas, Kepulauan Riau. Pulau ini hanya bisa diakses lewat jalur laut dengan menggunakan seaplane atau pesawat terbang yang bisa mendarat di laut.

Pulau Bawah memiliki luas sekitar 300 hektar. Di dalamnya terdapat tiga laguna dengan air yang sangat bening serta 13 pantai dengan pasir putih yang lembut.

Karena masih sangat alami, kunjungan wisatawan ke Pulau Bawah pun dibatasi jumlahnya. Hanya 70 orang untuk setiap kali kunjungan. Batasan kunjungan ini diberlakukan demi menjaga kelestarian alam Pulau Bawah.

Pulau Bawah bisa diakses menggunakan seaplane dari Bandara Batam dengan waktu tempuh kurang lebih 70 menit. Dan bagi traveler asing yang ingin berkunjung ke pulau ini wajib memiliki visa Singapura dan Indonesia.

Sementara buat orang kaya yang punya kapal sendiri, mereka bisa datang ke Pulau Bawah dengan mendapatkan izin terlebih dhaulu dua minggu sebelum keberangkatan.

Cerita selengkapnya tentang Pulau Bawah bisa kamu simak di sini.   

Topik Terkait :

Rina Nose Lepas Hijab - Isu Umi Pipik dan Sunu Matta

Jangan Lewatkan