Ternyata 4 Hotel di Malang Ini Dikenal Angker Banget

Ada 4 hotel, dan 3 di antaranya masih berdiri kokoh dan beroperasi sampai sekarang lho. Sementara 1 lainnya adalah hotel tua yang terbengkalai.

Puri Yuanita
| 23 Januari 2017 14:49

Dream - Kota Malang identik dengan segala yang indah-indah. Pegunungan dan pantainya yang eksotis membuat wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara selalu tertarik untuk datang dan datang lagi ke Kota Apel ini.

Tapi, di balik segala keindahannya, siapa sangka jika Malang juga memiliki tempat-tempat wisata mistis yang menarik untuk ditelusuri. Tempat-tempat wisata mistis itu berupa penginapan alias hotel yang dikenal angker dan horor banget.

Ada 4 hotel, dan 3 di antaranya masih berdiri kokoh dan beroperasi sampai sekarang lho. Sementara 1 lainnya adalah hotel tua yang terbengkalai.

Penasaran dengan 4 hotel angker di Malang itu? Yuk simak ulasannya.

1. Hotel Niagara di Jalur Malang-Surabaya

Mungkin ada di antara kamu yang pernah mendengar nama hotel satu ini? Yap, Hotel Niagara menjadi salah satu penginapan paling terkenal akan cerita mistisnya. Letak penginapan cantik ini sendiri tepat di sebelah jalan jalur Malang – Surabaya di daerah Lawang, Malang.

Bagi kamu yang pernah melakukan perjalanan dari Surabaya ke Malang atau sebaliknya, pasti bakal ingat dengan bangunan tua berlantai empat berwarna merah muda yang tak jauh dari Pasar Lawang. Ya, itulah Hotel Niagara yang sudah dikenal oleh masyarakat setempat memiliki kisah-kisah mistis yang bikin merinding.

Kabarnya, hotel yang terletak di Jl. Raya Doktor Soetomo No.63, Lawang, Malang ini memiliki lantai dasar yang dulunya sempat digunakan sebagai tempat pembuangan mayat. Di lantai empat bangunan tua tersebut, juga sering ditemui penampakan seorang gadis.

Menurut cerita, penampakan tersebut merupakan wujud dari seorang gadis yang pernah gantung diri di jendela bangunan tersebut. Bukan hanya itu, tiga sosok Noni Belanda hingga kamar khusus hantu juga menjadi cerita mistis yang membuat hotel ini makin angker. Berani menginap di hotel satu ini?

2. Hotel Tugu di Jatung Kota Malang

Beralih ke pusat kota Malang, ternyata ada satu hotel yang juga tak kalah menyeramkan dari Hotel Niagara. Hotel tersebut adalah Hotel Tugu yang tepat berada di jantung kota Malang. Sedikit berbeda dengan hotel Niagara yang hampir semua ruangan memiliki cerita mistis, hotel satu ini menyeramkan lantaran lukisan wanita kuno yang berada di dalamnya.

Konon, wanita yang berada dalam lukisan tersebut adalah Oei Hui Lan yang merupakan putri dari pria paling kaya di Asia Tenggara pada abad ke-19, Oei Tiong Ham. Yang membuat lukisan tersebut menyeramkan bukan karena cerita Oei Hui Lan, melainkan pelukis yang hingga kini tak diketahui namanya. Selain itu, juga karena tatapan Oei Hui Lan yang begitu dingin dan membuat bulu kuduk berdiri.

Hotel angker lainnya di Malang bisa kamu lihat di sini.   

Topik Terkait :

Satgas Covid-19 : Liga Sepakbola Harus Perhatikan Zonasi Wilayah Pertandingan

Jangan Lewatkan