Tips Liburan Bareng Si Kecil Ala Andhika Pratama

Andhika punya cara khusus agar liburannya dengan buah hati berjalan nyaman.

Ahmad Baiquni
| 17 Oktober 2019 17:10

Dream - Andhika Pratama kerap meluangkan waktu untuk liburan bersama sang istri, Ussy Sulistiawaty. Tidak jarang pula, pasangan ini membawa serta buah hati mereka.

" Saya biasanya setahun itu bisa tiga sampai empat kali liburan, di antara itu saya sempatkan satu kali untuk berdua istri doang," ujar Andhika saat peluncuran kampanye RedDoorz #BisaAja, di Kemang, Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019.

Tentu, berlibur bareng si kecil butuh persiapan yang matang agar tak kesulitan. Andhika pun punya tips khusus.

Pertama, pilih tempat liburan yang tidak hanya menyenangkan namun juga mengandung unsur edukasi. Jadi anak-anak dapat belajar hal baru dari tempat tersebut.

" Saat liburan harus sekalian learn something new. Contoh kecilnya kaya pas ke Bali, saya ajak mereka main di sawah. Itu kan merupakan hal yang baru bagi mereka,” ujar pria kelahiran Malang, Jawa Timur ini.

Selanjutnya, tentukan tempat wisata mana saja yang ingin dikunjungi, jam buka, rute dan harga tiket masuk, serta transportasinya.

Menurut Andhika, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah penginapan. Saat berlibur, Andhika selalu berusaha mendapatkan hotel senyaman mungkin.

" Cari hotel yang fasilitasnya memadai. Jangan cuma cari yang murah doang tapi zonk,” kata Andhika.

Saat liburan dengan anak, tentunya barang bawaan menjadi lebih banyak. Buatlah daftar barang apa saja yang akan dibawa agar tidak ada yang tertinggal.

Laporan: Alfi Salima Puteri

Topik Terkait :

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik

Jangan Lewatkan