Tips Maksimalkan Traveling ala KartuPosInsta

Kenny biasa menyusun jadwal agar liburan bisa dinikmati.

Cynthia Amanda Male
| 20 Januari 2020 18:27

Dream - Setiap orang tentu punya gaya sendiri ketika liburan. Ada yang suka traveling sendirian, bareng teman ataupun keluarga.

Ada juga yang suka merencanakan liburan jauh-jauh hari. Tidak sedikit pula traveler yang suka jalan-jalan secara spontan.

Bagi Travel Influencer Kenny Santana, jadwal terencana dan liburan yang nyaman merupakan perpaduan yang dia sukai. Menurut Kenny, perpaduan dua cara tersebut membuat liburan terasa menyenangkan.

" Planning sama enjoyable-nya dengan traveling. Aku lihat apa yang perlu dilakukan tentang destinasi. Misalnya, aku punya itinerary, aku kurangin setengahnya untuk menikmati liburan," ujar Kenny dalam peluncuran marketplace online The Travel Insider di Plaza UOB, Jakarta Pusat, Senin 20 Januari 2020.

 Hijab Traveling

Menurut pemilik akun KartuPosInsta, rencana perjalanan yang terlalu padat terasa seperti bucket list. Seringkali, hal itu berdampak pada liburan yang kurang bisa dinikmati.

" It's okay untuk punya checklist. It's nice to be spontaneous dan get lost. Get lost kalau ada hp kan tinggal balik lagi. Between those two aja, supaya bisa lebih memorable," kata Kenny.

Jika sudah memiliki rencana perjalanan, Sahabat Dream tidak perlu membatalkannya secara keseluruhan. Kamu bisa menghapus sebagian rencanamu untuk menikmati waktu liburan secara spontan.

 Hijab traveling

" Aku biasanya ke destinasi baru, seperti Cile, ada list must do. Ada saat yang kaya ingin ngopi, tapi nggak plan jauh-jauh hari. Kadang satu hari itu, setengahnya direncanakan, setengah hari loose aja," jelasnya.

Dalam merencanakan perjalanan, Kenny bisa menyusunnya selama 2 minggu hingga 6 bulan. " Kalau pingin spontaneous, bisa sebulan sebelumnya. Kalau deket dan staycation, misalnya di Bandung, bisa 2 minggu sebelum. Kalau mau maksimal, sekitar 6 bulan persiapan untuk cari tiket promo dan lain-lain," tuturnya.

Topik Terkait :

Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang

Jangan Lewatkan