Tips Traveling Menyenangkan ala Dinda Kirana

Jangan sampai travelingmu terasa sia-sia.

Cynthia Amanda Male
| 10 Maret 2019 13:30

Dream - Walaupun semua orang bisa traveling ke mana pun, belum tentu perjalanannya nyaman dan menyenangkan. Salah pilih tempat wisata, kurang riset atau bepergian dengan partner kurang menyenangkan bisa membuat traveling terasa sia-sia

Artis cantik Dinda kira punya tips agar traveling menyenangkan. Seperti yang dia lakukan ketika liburan ke Korea beberapa waktu lalu.

1. Tentukan Musim dan Sesuaikan Pakaian

Setiap musim memiliki suasana dan pesona yang berbeda-beda. Jadi, kamu perlu mengetahui musim yang sedang berlangsung sebelum menentukan waktu keberangkatan dan menyiapkan pakaian yang tepat.

" Kita harus tahu musimnya apa, supaya bisa menyesuaikan baju dan barang yang harus dibawa. Misalnya, aku paling suka ke Korea saat musim panas," tutur aktris 23 tahun ini.

 Dinda Kirana

Dinda Kirana (Instagram/@dindakirana.s)

2. Bawa Obat-Obatan

" Obat-obatan di Korea belum tentu cocok di kita. Jadi, sebaiknya dibawa sendiri dari rumah supaya nggak susah carinya di sana," kata Dinda.

Kamu bisa membawa obat alergi atau penghangat untuk dipakai di musim dingin.

 Dinda Kirana

Dinda Kirana (Instagram/@dindakirana.s)

3. Buat Rencana Perjalanan

" Direncanakan day 1 mau ke mana, day 2 mau ke mana. Ada juga orang yang suka impulsif yang liburan tanpa rencana. Tapi, kalau aku lebih nyaman pakai itinerary," ujar bintang FTV asal Tasikmalaya ini.

Rencana perjalanan bisa membuat travelingmu lebih efektif dan hemat waktu. Bahkan, kamu juga bisa menghemat biaya jika merencanakan pengeluaran sebelum berangkat ke tempat tujuan.

4. Temukan Partner yang Tepat

" Ini penting banget! Kalau partnernya moody, nyebelin dan susah diajak ke mana-mana kan, jadi nggak menyenangkan," ucap Dinda.

Keberadaan partner liburan juga mempermudah liburan. Apalagi, jika partnermu pernah ke tempat tujuan dan punya kemampuan bahasa setempat yang baik.

Topik Terkait :

Putri Ayudia Sering Tergoda Mie Instan di Bulan Puasa #JujurRamadan

Jangan Lewatkan