Tips Traveling Praktis untuk Hijabers ala Fitrop

Sebagai hijabers yang senang traveling, wanita 31 tahun ini tidak kerepotan membawa pakaian terlalu banyak.

Cynthia Amanda Male
| 6 Maret 2019 08:49

Dream - Sejak menikah pada 14 September 2014, aktris Fitri Tropica semakin sering traveling. Ia telah menjelajahi Boston, Dubai, Rusia dan Jepang bersama sang suami.

Sebagai hijabers yang senang traveling, wanita 31 tahun ini tidak kerepotan membawa pakaian terlalu banyak. Sekalipun bepergian saat musim dingin.

Dia menyiasatinya dengan membawa warna kerudung dan pakaian yang netral, seperti hitam, putih, cokelat dan abu-abu.

" Saat traveling, aku bawa kerudung dan baju berwarna basic, seperti earth tone, cream, abu-abu, hitam dan putih. Pastinya warna seperti itu nggak akan saltum kalau dipasangkan dengan rompi atau outer lucu yang dijual di tempat tujuan," ujar Fitrop, sapaan akrabnya di Jakarta, Selasa kemarin.

 Inspirasi Gaya Hijab Stylish Fitri Tropica

Memilih pakaian berwarna netral membuat barang bawaannya lebih ringan dan praktis. Barang-barangnya pun rapi ketika dimasukkan ke koper.

" Aku paling bawa baju dan kerudung warna basic dan di mix and matchnya belakangan. Lebih ringkas. Lalu, aku pakai zipper bag masing-masing supaya di airport nggak repot kalau harus otak-atik barang bawaan" .

 Fitri Tropica

Istri Irvan Hanafi ini pun tidak terlalu banyak membawa peralatan makeup. Wanita asal Cimahi, Bandung ini hanya membawa makeup sehari-hari.

" Biasanya, aku bawa concealer untuk menutupi jerawat. Bawa produk alis dan terkadang bawa maskara walaupun malas bersihinnya. Pakai bulu mata palsu kalau ada acara khusus. Aku juga bawa blush on dan shading karena kalau liburan makannya banyak," tutupnya.

Topik Terkait :

DEBAT CAWAPRES: Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Budaya Sesi 3

Jangan Lewatkan