Traveling Seru Bareng Orangtua? Persiapkan Dulu Hal Ini

Selain melepaskan penat karena rutinitas, berlibur bersama orangtua juga bermanfaat untuk merekatkan hubungan dan membuat keluarga Anda semakin kompak.

Puri Yuanita
| 7 Juli 2016 16:10

Dream - Liburan tak melulu harus dlakukan bersama teman-teman. Orangtua juga bisa lho jadi teman perjalanan yang seru. Selain melepaskan penat karena rutinitas, berlibur bersama orangtua juga bermanfaat untuk merekatkan hubungan dan membuat keluarga Anda semakin kompak.

Namun, adakalanya " selera" liburan orangtua berbeda dengan Anda. Belum lagi kondisi fisik mereka yang tentunya tidak lagi prima. Nah untuk mengatasi kendala-kendala tersebut, berikut kami berikan beberapa tips yang bisa dipraktikkan di saat Anda traveling dengan ayah dan bunda.

1. Pilih tempat yang santai

Sesuaikan pilihan tempat liburan Anda dengan orangtua agar lebih banyak aktivitas yang dilakukan bersama. Kegiatan-kegiatan seperti bersantai di pinggir pantai atau makan di restoran atas tebing mungkin bisa menjadi pilihan ketimbang wisata alam yang membutuhkan aktifitas fisik lebih.

2. Perhatikan mobilitas

Pilihlah destinasi liburan yang cukup mudah dijangkau dari kota besar agar Anda dan orangtua tak perlu menempuh perjalanan terlalu jauh. Pertimbangkan juga kemampuan fisik orangtua Anda ya. Salah pilih tempat, bisa-bisa orangtua Anda malah tak bisa menikmati perjalanan.

Tips selengkapnya baca di sini.   

Topik Terkait :

Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel

Jangan Lewatkan