Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Unik, Ada Miniatur Kota Mekah di Padang

Unik, Ada Miniatur Kota Mekah di Padang Miniatur Mekah Lubuk Minturun, Padang (Sumber: Http://bantarse.mywapblog.com/)

Dream - Sumatera Barat (Sumbar) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kental dengan nuansa Islam. Sumbar bahkan telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai salah satu destinasi wisata syariah di Indonesia yang sedang gencar diperkenalkan pada dunia.

Tak salah jika Sumbar dijadikan salah satu destinasi wisata syariah. Provinsi ini punya banyak lokasi wisata menarik yang mengusung tema-tema keislaman. Salah satunya adalah kawasan Miniatur Mekah di kota Padang.

Lokasi ini sangat unik karena menawarkan gambaran persis seperti di kota Mekah yang asli. Miniatur Mekah berada di Lubuk Minturun, Padang. Replika mini kota Mekah ini mulai dibangun sejak tahun 2000 dan baru selesai pada 2001.

Selain sebagai tempat wisata yang dibuka untuk umum, Miniatur Mekah Lubuk Minturun ini juga digunakan untuk manasik haji.

Saat memasuki kawasan ini, pengunjung akan melihat tugu Alquran raksasa di pintu gerbang masuk. Wujudnya nyaris serupa dengan yang ada di kota Mekah, hanya saja ukurannya lebih kecil.

Masuk ke dalam bangunan, berbelok ke sebelah kiri terdapat Masjid Nurzikrillah dengan miniatur Kabah di dalamnya.

Tak hanya sarat dengan nuansa religi, kawasan Miniatur Mekah juga menyajikan pemandangan alam yang cukup indah dengan hamparan bukit dan taman nan hijau sebagai latar belakangnya.

Selengkapnya baca di sini.     

 

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dilarang Ngeres! Inilah Daftar 6 Nama Desa Unik di Kabupaten Pamekasan, No 3 dan Terakhir Bikin Pikiran Traveling ke Mana-mana
Dilarang Ngeres! Inilah Daftar 6 Nama Desa Unik di Kabupaten Pamekasan, No 3 dan Terakhir Bikin Pikiran Traveling ke Mana-mana

Kabupaten dengan bahasa sehari-hari Bahasa Madura ini ternyata memiliki banyak nama desa yang terdengar unik.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Diajak Buat Konten
NOTED KAK! Ketika Diajak Buat Konten

Pernah nggak sih kamu ngumpet karena takut diajak temen bikin konten? Kalau pernah, kamu tentu paham yang dirasakan rekan kita ini.

Baca Selengkapnya
Bungkus! Tebak kopi Sachet
Bungkus! Tebak kopi Sachet

Sahabat dream, kalian suka minum kopi sachet gak nih? Kalau pernah, pasti bisa dong jawab tebakan ini.

Baca Selengkapnya