Wah, Bakal Ada Pulau Baru Nan Cantik Bernama 'Jokowi Island'

Mereka memberikan nama 'Jokowi Island' untuk sebuah pulau di wilayahnya.

Puri Yuanita
| 4 Mei 2017 08:19

Dream - Di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, pariwisata menjadi salah satu sektor yang begitu " digenjot" dan mendapat banyak dukungan.

Terbukti, berkat perhatian Presiden Jokowi dan upaya keras Kemenpar, berbagai hasil manis dikecap. Mulai dari sederet penghargaan wisata internasional sampai lahirnya beragam gebrakan wisata menarik.

Nah, hasil kerja Presiden dan Kemenpar tersebut rupanya mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satu contohnya Pemerintah Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, yang memberikan apresiasi pada Jokowi dengan cara unik.

Bukan lewat piagam, namun dengan memberikan nama 'Jokowi Island' untuk sebuah pulau di wilayahnya. Bukan sekadar penghargaan, pemberian nama itu juga untuk menarik perhatian wisatawan.

Mengenai pemberian nama ini, Pemerintah Kabupaten Selayar pun kabarnya telah membicarakannya dengan Kemenpar. Sementara itu, saat ini lahan seluas 400 hektar sudah dipersiapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dan tinggal menunggu proses pembangunan dan pengembangan dari investor.

Ulasan selengkapnya bisa kamu lihat di sini.   

Topik Terkait :

Terry Prihatin Dengan Keadaan Pekerja Seni di Indonesia

Jangan Lewatkan