Waspada Saat Liburan, 5 Traveler Ini Hilang dalam Perjalanan

Persiapkan diri sebaik mungkin untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bakal dihadapi di tengah perjalanan agar terhindar dari nasib malang seperti beberapa traveler berikut ini.

Puri Yuanita
| 30 Januari 2017 16:41

Dream - Traveling adalah kegiatan yang menyenangkan. Dijamin nggak ada satu pun orang yang tidak suka traveling. Kita bisa mendatangi tempat-tempat cantik, bertemu orang-orang baru, mendapatkan pengalaman-pengalaman tak terlupakan dan membawa pulang cerita-cerita berkesan.

Tapi ada kalanya traveling berubah menjadi tak menyenangkan ketika kita bertemu dengan berbagai hal tak terduga di tengah perjalanan. Terlebih jika hal yang tak terprediksi itu adalah peristiwa-peristiwa mengerikan seperti kecelakaan atau menjadi korban dari pelaku kejahatan.

Sebab itu, kita sebagai traveler harus senantiasa waspada. Persiapkan diri sebaik mungkin untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bakal dihadapi di tengah perjalanan agar terhindar dari nasib malang seperti beberapa traveler berikut ini.

1. Wisatawan Belgia dan Jerman Hilang di Aceh

Kisah tragis dialami oleh pasangan turis dari dua negara yang berbeda, Belgia dan Jerman. Keduanya dilaporkan hilang setelah tidak memberikan kabar kepada keluarganya selama sebulan penuh.

Sebelum hilang, dua turis ini melakukan perjalanan menggunakan kayak menuju kawasan Kepulauan Banyak dan akan menghabiskan kamping selama dua minggu sana.

Tim SAR telah dikerahkan untuk mengetahui letak dari kedua turis malang ini. Sayangnya, setelah Tim SAR mencari selama beberapa hari, jejak keduanya tidak juga ditemukan.

Menurut warga sekitar kawasan Kepulauan Banyak dihuni oleh buaya air payau. Jadi ada kemungkinan dua turis itu diserang oleh makhluk berbahaya itu.

2. Wisatawan Jepang Hilang di Bali

Keindahan Bali memang membuat siapa saja langsung terbius dan tidak bisa menghindarinya. Sayangnya, keindahan yang tiada tara ini bisa saja menjadi pembunuh kalau kamu tidak memperhatikan keadaan sekitar.

Keadaan yang tidak menyenangkan ini ternyata dialami oleh pelancong dari Jepang sekitar tahun 2014 silam di kawasan Nusa Lembongan.

Turis Jepang yang jumlahnya ada tujuh ini kemungkinan besar hilang terseret ombak saat melakukan penyelaman. Tujuh wisatawan dan juga pemandu menyewa kapal untuk melakukan penyelaman.

Namun, hingga malam hari, tak satu pun dari mereka yang kembali hingga Tim SAR dikerahkan untuk melakukan penyisiran di kawasan Nusa Lembongan.

3. Wisatawan Rusia Hilang di Mearpi, Yogyakarta

Ada dua hal yang menyebabkan Merapi selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan baik asing maupun dalam negeri. Pertama karena pemandangannya yang sangat indah.

Kiri kanan Merapi terlihat masih alami meski beberapa kali diterjang lava dan awan panas. Kedua karena tingkat kemistisan dari Merapi yang sangat tinggi. Banyak orang penasaran seperti apa suasana Merapi yang dahulu dijaga oleh Mbah Marijan.

Pada tahun 2013 silam, seorang wisatawan dari Rusia bernama Ehbrehnin Yeveny dinyatakan hilang saat mendaki. Nekat mendaki sendiri membuatnya kehilangan arah dan tersesat sehingga temannya melapor ke pihak berwajib dan juru kunci. Akhirnya setelah mencari beberapa hari, turis malang ini ditemukan dalam keadaan hidup.

Kisah traveler lainnya yang hilang dalam perjalanan bisa dilihat di sini.   

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan