Wisata Kapal Pesiar ke Singapura Naik Daun, Digemari Turis Indonesia

Singapura mencatatkan peningkatan devisa 8 persen dari turis Indonesia.

Annisa Mutiara Asharini
| 16 Februari 2019 14:30

Dream - Bagi Singapura, hingga saat ini Indonesia masih menjadi pasar utama sektor wisata. Bahkan tercatat jumlah traveler Indonesia berkunjung ke Singapura mencapai 3.021 orang sepanjang 2018, meningkat sebanyak 2 persen.

Area Director Singapore Tourism Board (STB) Indonesia, Raymond Lim, mengatakan Indonesia tetap bertengger di urutan kedua negara penyumbang turis terbesar bagi Singapura. Urutan pertama ditempati China.

" Pencapaian yang baik dan konsisten sejak 2 tahun terakhir meski nilai tukar rupiah yang sempat bergejolak," tutur Lim di Jakarta, Kamis 14 Februari 2019.

 Kapal Pesiar

Wisatawan yang datang tergolong quality tourist. Menurut Lim, pelancong Indonesia tak segan membelanjakan uangnya untuk aneka produk Singapura.

Aktivitas turis Indonesia, kata Lim, menyumbang peningkatan devisa Singapura pada 2018 sebanyak 8 persen dibandingkan 2017.

Menurut Lim, salah satu faktor yang berpengaruh adalah wisata kapal pesiar Singapura yang sedang naik daun. Wisata ini menjadi alternatif traveling orang Indonesia.

 Kapal Pesiar

" Kapal pesiar mulai meningkat. Angkanya mencapai 69 persen dengan jumlah 1,37 juta pengunjung selama 2018," terang Lim.

Wisata kapal pesiar mulai digemari karena menawarkan pengalaman tak terlupakan untuk keluarga maupun grup karyawan. Dapur kapal yang menawarkan aneka menu bersertifikasi halal menjadi daya tawar tersendiri.

 Kapal Pesiar

Saat ini Singapura sudah mengantongi 27,1 miliar dolar Singapura dengan total kunjungan turis asing 18,5 juta orang dari wisata kapal pesiar. Angka ini diperkirakan terus meningkat.

" Proyeksi devisa tahun depan diperkirakan 27,3 miliar- 27,9 miliar dolar Singapuran dan jumlah kunjungan wisatawan antara 18,7 - 19,2 juta," ujar Lim.

Ayu Tingting, Kisah Masa Kecil dan Resiko Jadi Populer

Jangan Lewatkan