Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Wisata Pulau Tidung, dari Berkemah hingga Jembatan Cinta

Wisata Pulau Tidung, dari Berkemah hingga Jembatan Cinta Pulau Tidung (Foto: Anekatempatwisata.com)

Dream - Berlibur adalah salah satu aktivitas yang dinantikan banyak orang. Beristirahat sejenak dari penatnya rutinitas sehari-hari dengan mengunjungi tempat-tempat wisata menawarkan kesenangan tersendiri.

Salah satu tempat yang menarik dikunjungi saat berlibur yaitu kawasan Pulau Tidung yang terletak di selatan Kepulauan Seribu dan berdekatan dengan Pulau Pari. Pulau Tidung cukup mudah dijangkau dari Ibukota Jakarta. Perjalanan menuju pulau ini dapat ditempuh dengan menumpang kapal feri atau perahu motor yang biasa disebut speed boat.

Banyak pengunjung datang ke Tidung untuk berkemah, namun banyak pula yang merasa takut karena sebagian pulau dijadikan area pemakaman dan perkebunan. Sehingga suasana pulau menjadi agak seram. Namun sangat disukai para pecinta wisata adrenalin.

Selain itu, obyek wisata ini terkenal sebagai spot terbaik untuk menyelam dan berenang. Banyak pengunjung yang terkesima pula dengan jembatan panjang yang membentang untuk menyambungkan dua buah pulau yaitu Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Jembatan tersebut dinamai dengan Jembatan Cinta Pulau Tidung.

Jembatan Cinta menjadi titik temu para wisatawan yang ingin menikmati berbagai wahana di Pulau Tidung Kecil dan Tidung Besar. Contohnya, wahana banana boat, sofa boat, kano, jet ski dan permainan pantai lainnya.

Di sekitar jembatan ini juga terdapat sejumlah rumah makan dan toko jajanan khas Pulau Tidung seperti kerupuk ikan, keripik sukun dan t-shirt berlogo Pulau Tidung. Kebanyakan pengunjung menyempatkan diri datang ke sini untuk membeli oleh-oleh sebelum pulang.

Tertarik untuk memasukkan pulau ini ke dalam daftar destinasi liburan Anda? Cek informasi selengkapnya mengenai biaya dan akomodasi di sini.        

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Banjir di Riau bagai tempat wisata, banyak pengunjung yang datang bermain air.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Makanan Saat Lembur
NOTED KAK! Makanan Saat Lembur

Sahabat Dream, pernah gak sih merasa lapar saat sedang lembur?

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

Sahabat dream, buat kalian yang bosan sarapan dengan menu yang sama, mah kalian bisa banget ikuti rekomendasi Dream. Kalau kalian ada rekomendasi apa?

Baca Selengkapnya