Wisata Religi ke Makam Nabi Yusha' bin Nun

Walaupun nama Yusha' bin Nun tidak disebutkan secara langsung di dalam Alquran, tapi Alquran mereferensikannya bersama dengan kisah Nabi Musa.

Puri Yuanita
| 13 Februari 2017 12:47

Dream - Yordania adalah salah satu destinasi yang paling tepat untuk berwisata religi. Dan kalau kamu berkesempatan mengunjungi negara ini, maka salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan adalah makam Nabi Yusha' bin Nun.

Makam Nabi Yusha' bin Nun terletak di dekat Kota As-Salt dan Taman Nasional Zay. Walaupun nama Yusha' bin Nun tidak disebutkan secara langsung di dalam Alquran, tapi Alquran mereferensikannya bersama dengan kisah Nabi Musa di dalam Al-Maydah, Al-Kahfi dan Al-Waqi'ah.

Beliau memiliki peranan yang cukup penting dalam sejarah. Yusha' merupakan murid dan pendamping Nabi Musa AS. Bahkan setelah Nabi Musa meninggal, Yusha' memimpin Bani Israel menguasai tanah Palestina (Kana'an) dan menyerbu Kota Yerikho.

Makam Yusha' bin Nun terletak di sebelah barat Laut Kota Salt, Provinsi Balqa, sekitar 25 km arah barat dari Kota Amman. Berada di atas sebuah bukit yang dikenal oleh penduduk Salt sebagai Bukit Yusha', yang tingginya 1130 meter di atas permukaan laut.

Makam Nabi Yusha' berbentuk sangat panjang, tapi bukan karena postur tubuhnya yang berbadan tinggi. Melainkan ternyata karena..............simak di sini.   

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik

Jangan Lewatkan